Zaskia Adya Mecca Ceritakan Perasaan saat Anaknya Dirawat di RS hingga Masuk ICU

| 04 Jun 2024 19:10
Zaskia Adya Mecca Ceritakan Perasaan saat Anaknya Dirawat di RS hingga Masuk ICU
Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiaadyamecca)

ERA.id Zaskia Adya Mecca menceritakan ketegangan saat anak ketiganya, Bhai Kaba Bramantyo di rawat di rumah sakit hingga masuk ICU. Setelah dirawat di rumah sakit, kini anak Zaskia Adya Mecca diizinkan rawat jalan. 

Zaskia Adya Mecca mengatakan perihal sepekan paling menegangkan selama si buah hati dirawat di rumah sakit. Zaskia mengalami perasaannya bak roller coaster dan campur aduk saat menjaga sang anak yang masuk rumah sakit selama seminggu.

"Hampir seminggu @bhaikabadirawat di RS (include 2malam di ICU) , rasa jantung ku kaya naik Roller coaster seminggu gak kelar-kelar," tulis Zaskia, dikutip dari unggahan Instagram @zaskiadyamecca.

Istri Hanung Bramantyo ini mengaku paling menegangkan selama sang buah hati dirawat di rumah sakit. Ia sempat gemetar dan emosinya campur aduk melihat anaknya melemah dan kesulitan bernapas.

"Serangan ashma di malam kamis yang bener-bener bikin lemes, nafas pendek2, Kabanya udah nggak berdaya, smua panik, ku ga berenti bilang kaba “ayo ikutin bia terus, Laa ilaaha illallah“ sambil gemeteran. Less then 10 menit serangan, Kaba pindah ke ICU, ku ttd soal ventilator pun dijelasin cara pemakaian dll kalau nafasnya nggak stabil-stabil," bebernya

"Rasanya? Melayang sih semua kaya gema yang muter-muter di kepala. Buru-buru aku buka berita soal pa les tin , aku liat bagaimana ujian para orang tua juga anak kecil disana. Hati jadi lebih kuat dan ngerasa “ujianmu segini aja jangan ngeluh, jangan takut, jangan khawatir.. situasi kalian jauh lebih baik daripada disana!," lanjutnya

Keesokan harinya, perempuan berusia 36 tahun ini menangis dan memeluk sang anak. Zaskia menahan perasaan sedih ketika di depan anaknya. Zaskia mengaku hatinya lebih tenang ketika Hanung Bramantyo tiba di rumah sakit. Saat itu, Hanung baru saja pulang dari Yogyakarta, karena urusan pekerjaan.

Setelah 2 hari tanpa serangan walau saturasi masi belum capai titik 94 Kaba balik ke kamar rawat inap, banyak banget yang kirim doa-perhatian-makanan-dateng buat menghibur bikin Kaba teralihkan pikiran dari sesaknya dan senyum-senyum terus terima hadiah," katanya. 

Kini, kondisi Kaba sudah membaik. Anaknya telah diizinkan menjalani rawat jalan. Seminggu yang terasa panjang dan berat itu akhirnya berakhir. 

"Alhamdulillah tadi malam dokter bilang Kaba bisa coba rawat jalan, sambil dalam pantauan, terapi pun masih lumayan banyak tapi semua udah membaik," jelasnya.

"Makasih semua perhatiannya, kali kedua Kaba pneumonia sampai masuk ICU seperti tahun lalu. Semoga nggak ada ketiga dan gak ada serangan-serangan lagi kedepannya, Aamiinn," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon sesama selebriti. Mereka ramai-ramai mendoakan agar anak Hanung dan Zaskia segera pulih.

"Bismillah Kaba sehat terus. Peluk Bia," komentar Tya Ariestya.

"Syafahullah Kaba," tulis Teuku Wisnu.

"Syafakallah Kaba sayang. Bismillah nak cepat sembuh, bisa juga tetap sabar dan semangat ya." kata Fenita Arie.

Rekomendasi