Perawatan Kecantikan yang Paling Digemari Anak Muda Zaman Sekarang

| 30 Jul 2024 07:30
Perawatan Kecantikan yang Paling Digemari Anak Muda Zaman Sekarang
Ilustrasi perawatan kecantikan di klinik (Freepik)

ERA.id - Memiliki kulit sehat dan terawat mungkin menjadi goals sebagian dari generasi muda. Pasalnya, rasa percaya diri dapat tumbuh dengan penampilan yang optimal.

Tak heran jika saat ini, tak sedikit dari Gen Z dan Milenial berkunjung ke klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan kulit yang tepat sesuai kebutuhan. 

Menurut Kevin Aksama, Marketing Lead Somethinc Aesthetic Clinic, generasi muda di Indonesia sudah mulai menyadari pentingnya merawat kulit sejak dini.

"Kami melihat ada kebutuhan kalau perawatan kulit tidak cukup jika hanya dengan skincare. Hadirlah ekosistem yang menunjang kebutuhan itu dengan perawatan kecantikan yang lebih advance di klinik," jelas saat ditemui di Somethinc Aesthetic Clinic di kawasan Mall of Indonesia, baru-baru ini.

Saat ini, ada sejumlah perawatan kecantikan yang paling digemari anak-anak muda, terutama perawatan non-invasif yang minim down time, hingga memberikan hasil yang signifikan, seperti halnya facial. 

dr. Ari Herlina, dokter di Somethinc Aesthetic Clinic mengatakan, facial ini merupakan salah satu perawatan kulit yang bertujuan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. 

Perawatan kecantikan di Somethinc Aesthetic Clinic
Perawatan kecantikan di Somethinc Aesthetic Clinic (Instagram/@somethinc_clinic)

Treatment ini cukup disukai karena metodenya yang simpel, hingga manfaatnya dalam menjaga dan merawat kulit yang cocok bagi semua kalangan. 

"Misalnya Diamond Glow Facial yang manfaatnya bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus memasukkan serum secara bersamaan. Hasilnya kulit menjadi tampak lebih bersih, sehat dan cerah. Perawatan ini pun sangat digemari anak muda karena dari usia remaja juga sudah bisa dilakukan," kata dokter Ari. 

Kemudian dokter Ari juga menjelaskan, perawatan seperti Photo Rejuvenation yang mampu meredakan inflamasi akibat paparan sinar matahari juga cukup digemari. 

Perawatan kulit yang satu ini menggunakan alat khusus dengan frekuensi tertentu yang bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat hingga menghilangkan sel kulit mati yang biasanya kerap dialami anak muda. 

"Anak-anak muda memang paling rentan dengan masalah acne hingga efek buruk sinar matahari, ya. Beberapa Gen Z menginginkan sejumlah perawatan itu untuk menjaga kulitnya tetap terawat," papar dokter Ari. 

Selain itu, ada pula treatment berupa DNA Salmon yang bermanfaat dalam meregenerasi kulit yang penting bagi remaja. 

Ada pula manfaat lain dari DNA Salmon yang membantu menjaga kelembapan, elastisitas kulit hingga dapat membantu mengatasi masalah seperti jerawat dan bekas jerawat. 

"Saking banyaknya anak muda atau Gen Z yang sadar akan merawat kulit. Uniknya di klinik kami, justru anak-anak muda ini yang turut membawa orangtuanya ke klinik untuk ikut perawatan juga," pungkas dokter Ari. 

Rekomendasi