Pertama Kali di Olimpiade, Ruang Nursery Tersedia untuk Atlet dan Anaknya Selama Pertandingan

| 30 Jul 2024 14:20
Pertama Kali di Olimpiade, Ruang Nursery Tersedia untuk Atlet dan Anaknya Selama Pertandingan
Atlet dan si kecil di Olimpiade Paris 2024 (dok. CNN)

ERA.id - Pertama kalinya pagelaran Olimpiade menyediakan nursery room atau ruang anak-anak di Olimpiade Paris 2024. Ruangan ini tersedia untuk para atlet yang juga merupakan orangtua dan membawa anak mereka. 

Ruangan tersebut diberi nama Village Nursery, yang diluncurkan oleh International Olympic Committee Athletes’ Commission, bekerja sama dengan IOC dan Panitia Penyelenggara Paris 2024. 

Pembukaan ruang nursery di Olimpiade ini digaungkan oleh Allyson Felix, bintang atletik AS dan anggota Komisi Atlet IOC. Ruang tersebut juga disponsori oleh brand penitipan anak di Amerika Serikat, Pampers.

Ruang nursery di Olimpiade Paris 2024 ini merupakan bentuk prihatin terhadap para atlet yang juga orangtua untuk tetap bisa menyeimbangkan kehidupan pribadi dan kariernya selama pertandingan. Hal ini juga mendapat tanggapan positif dari para atlet yang berlaga di ajang tersebut. 

Ilustrasi atlet dan anaknya di nursery room

“Kami melihat semakin banyak atlet yang melanjutkan karier mereka setelah (memulai sebuah keluarga). Secara pribadi, mengetahui menggabungkan keduanya bisa jadi sulit sambil fokus pada impian Anda, bukan berarti Anda tidak bisa menjadi orangtua dan seorang atlet,” kata Ketua Komisi Atlet IOC, Emma Terho, dilansir dari Kyodo News, Selasa (30/7/2024). 

Penting untuk mempermudah menggabungkan aspek-aspek kehidupan tersebut dan untuk mendukung atlet di dalam dan di luar lapangan. Ruang nursery ini banyaknya kegembiraan dan masukan yang kami dapatkan dari para atlet,” tambahnya. 

Untuk menggunakan ruang nursery tersebut, para atlet dapat membuat janji temu secara pribadi atau bersama. Ruangan itu menampung hingga enam anggota keluarga, di mana mereka memiliki akses ke ruang pribadi untuk menyusui, ruang keluarga untuk bermain, dan ruang ganti.

Rekomendasi