Rekomendasi Venue di Bandung untuk MICE Destination

| 26 Aug 2024 12:15
Rekomendasi Venue di Bandung untuk MICE Destination
Plataran Bandung bisa jadi rekomendasi MICE di Indonesia (dok. Plataran Bandung)

ERA.id - Pariwisata untuk bisnis atau MICE (Meeting, Incentives, Conferences, Exhibitions) belakangan semakin berkembang. Jawa Barat terutama Kota Bandung berada dalam destinasi prioritas MICE di Indonesia.

“Jawa Barat belum masuk posisi 3 besar, tetapi masuk di 5 besar,” kata dosen Poltekpar NHU Bandung, Alexander Reyaan, dalam diskusi Mempercepat Pertumbuhan Pariwisata dan Industri MICE di Kota Bandung, di Plataran Bandung, pada Kamis (22/8/2024). 

Alexander Reyaan mengatakan bahwa Kota Bandung berpotensi tinggi untuk terus meningkatkan pariwisata untuk bisnis atau MICE destination. Ini lantaran di kota tersebut banyak venue yang mendukung untuk kegiatan MICE, salah satunya Plataran Bandung. 

“Kalau urusan venue MICE, di Bandung itu nggak usah diragukan lagi,” tuturnya.

Hadir dengan slogan “Heartbeat of West Java”, Plataran Bandung menawarkan sejumlah fasilitas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan acara MICE. Termasuk pertemuan sosial dengan kualitas produk dan layanan yang berkelas bintang lima, sehingga sangat nyaman bagi para tamu. 

Salah satu fasilitas utama yang ditawarkan adalah Intimate Royal Ballroom, ditunjang dengan beberapa ruang pertemuan mewah dengan standar internasional. Ballroom ini siap digunakan untuk beragam agenda dengan berbagai skala, mulai dari perayaan pernikahan, gathering komunitas, hingga meeting korporasi.

“Plataran Bandung adalah cerminan dari komitmen kami untuk memajukan industri pariwisata nasional dengan menghadirkan fasilitas yang memenuhi standar internasional dan merangkul kekayaan budaya lokal. Hadirnya Plataran Bandung menjadikan kota Bandung sebagai iconic MICE destination, bukan hanya sekadar tempat wisata atau kuliner,” kata CEO & Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes. 

“Kami percaya bahwa Plataran Bandung akan membawa kontribusi signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta pariwisata berkelanjutan,” tambahnya.

Terletak strategis di pusat kota Bandung, dekat dengan Gedung Sate, Plataran Bandung menjadi pilihan utama bagi para penyelenggara acara yang mencari lokasi dengan aksesibilitas tinggi. Tempat ini juga menyajikan pilihan hidangan yang beragam, mulai dari menu tradisional khas Indonesia, Asia, hingga menu internasional.

Sejalan dengan upaya untuk mendukung kota Bandung menjadi destinasi MICE ikonik di Indonesia, Plataran Intimate Venue Collection Series 2 digelar pada tanggal 22 - 25 Agustus 2024 di Plataran Bandung.

Pengunjung berkesempatan melihat langsung kapasitas dan suasana dari Plataran Bandung hingga memperoleh informasi tentang ragam pilihan venue lainnya yang tersebar di berbagai penjuru negeri.

Rekomendasi