Cari Alasan Daftar Merek Citayam Fashion Week ke HAKI Gegara Tidak Ada yang Miliki, Baim Wong Diserbu Netizen: Selalu Merasa Benar

| 01 Aug 2022 14:55
Cari Alasan Daftar Merek Citayam Fashion Week ke HAKI Gegara Tidak Ada yang Miliki, Baim Wong Diserbu Netizen: Selalu Merasa Benar
Baim Wong (Foto: YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)

ERA.id - Pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven sempat jadi perbincangan publik. Hal ini karena keduanya sempat mendaftarkan merek Citayam Fashion Week (CFW) sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Hingga akhirnya, Baim Wong memutuskan melepaskan merek Citayam Fashion Week.

Bapak anak dua ini juga meminta maaf sudah membuat hal ini menjadi heboh dan kontroversi. Baim Wong mengaku sedih karena dituding mengambil keuntungan dari pendaftaran merek tersebut. Padahal, niat sebenarnya tidak demikian.

Baim Wong membeberkan alasannya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI. Ia mendaftarkan Citayam Fashion Week karena belum ada yang punya dan dirinya sudah meminta izin kepada seseorang.

Denny Sumargo (Foto: Instagram/@insta_julid)
Denny Sumargo (Foto: Instagram/@insta_julid)

"Orang mikir gini kalau lo mau bikin event, boleh enggak sih enggak usah akhirnya dipatenin. Jadi haki-hakian," ujar Denny Sumargo, dikutip dari akun gosip @Insta_julid

"Kalau misalkan hakinya ada milik orang, pasti gue akan minta izin. Itu kan awalnya seperti itu," jawab Baim Wong.

Pria berusia 41 tahun ini merasa tak salah lantaran mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI. Ia juga sudah bertanya kepada tokoh penting apakah tindakannya ini salah atau tidak.

"Itu salahnya, tapi harusnya memang dalam arti harus tuh ini enggak ada yang punya, biar kita aja yang punya. Dan gue nanya loh sama orang dan orangnya enggak cuman 1 orang," tuturnya.

"Dan orang itu juga orang yang gua sangat hormati, gua sangat hargai, dan gua tidak bisa bilang siapa. Gua menanyakan halnya," lanjutnya.

Baim Wong (Foto: Instagram/@insta_julid)
Baim Wong (Foto: Instagram/@insta_julid)

Ketika ditanya mengapa harus di HAKI, Baim Wong mengatakan tidak bisa. Menurutnya, Citayam Fashion Week memang harus didaftarkan ke HAKI.

Enggak bisa bro, akan menjadi istilahnya melayang," ucapnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru ramai-ramai mencibir pengakuan Baim Wong. Mereka merasa Baim Wong selalu benar dan aji mumpung.

"Dia selalu merasa benar," tulis akun @nainu****

"Pembelaan terus, harusnya kalau niat bantu mah kasih fasilitas buat mereka, bikin sekolah, model atau kasih tempat buat mereka berkreasi," kata akun @afi_v****

"Berarti emang lu aji mumpung, mumpung enggak ada yang punya jadi lu yang daftarin gitu kan?" lanjut akun @boyuema****

Rekomendasi