Marshanda Ungkap Kronologi Dikabarkan Hilang di Amerika, Sempat Dipaksa Masuk RSJ

| 05 Aug 2022 10:18
Marshanda (Instagram/marshanda99)

ERA.id - Marshanda akhirnya buka suara terkait kabar dirinya yang hilang saat berada di Los Angeles, Amerika Serikat pada Juni 2022 lalu. Seperti diketahui, kabar Marshanda hilang ini heboh usai sahabatnya, Sheila Salsabila mengunggah status di Instagram Storiesnya.

Mengenai kabar heboh tersebut, Marshanda menegaskan bahwa dirinya tidak hilang. Saat kejadian, ia hanya sedang main di pantai dan memang sengaja tak membawa telepon genggamnya demi menenangkan diri.

"Gue mainlah ke pantai, gue tinggalin semua HP gue. Gue nggak mau ada yang tahu gue di mana, gue pengin me time, gue pengin main ombak," ujar Marshanda pada video YouTube terbarunya.

Saat itu, Sheila Salsabila ternyata mencoba menghubunginya dan merasa panik karena Marshanda tidak mengangkat telepon. Saking paniknya, Sheila sampai menghubungi layanan bantuan setempat.

"Dan di situ Sheila itu telepon gue sampai tujuh kali. Dia panick attack karena nggak bisa hubungi gue dan dia telepon ke 911," jelasnya.

Begitu pulang dari pantai, Marshanda pun dikagetkan dengan adanya mobil ambulans dan tim darurat 911 di penginapannya. Marshanda dimintai keterangan dan bahkan dimasukkan ke rumah sakit jiwa atau RSJ, karena tim 911 menemukan adanya obat-obatan untuk meredam gangguan bipolar yang dideritanya.

"Mereka menahan gue di sana dari tanggal 27 Juni sampai 11 Juli. Di mana semua orang nggak bisa ada akses ke gue. Event nyokap sama adik gue saja kontak cuma dua kali," tuturnya.

Lebih lanjut, Marshanda menyampaikan bahwa sahabatnya Sheila dan suaminya David tidak meminta maaf kepadanya hingga saat ini. Mereka tidak mau bertanggung jawab atas apa yang dilakukan kepada Marshanda.

"Dan Sheila sama David nggak say sorry. Terus gue ditagih 20 dolar sama rumah sakit itu. Terus gue bilang ini bukan tanggung jawab gue, dan Sheila sama David nggak mau bertanggung jawab juga dengan itu. Intinya itu yang terjadi," pungkas Marshanda.

Rekomendasi