Arsy Hermansyah CS Raih Banyak Medali di WCOPA, Sandiaga Uno Janji Traktir Makan

| 16 Aug 2022 08:45
Arsy Hermansyah CS Raih Banyak Medali di WCOPA, Sandiaga Uno Janji Traktir Makan
Arsy, Anang, Ashanty, dan Sandiaga Uno (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Putri Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah dan 14 anak lainnya berhasil membanggakan nama Indonesia lewat kompetisi seni di Amerika Serikat, WCOPA. Kesuksesan Arsy dan teman-temannya yang meraih banyak medali mendapat sambutan hangan dari Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Untuk mengapresiasi prestasi Arsy dan yang lainnya, Sandiaga menyatakan akan mentraktir mereka makan bersama. Sandiaga mengaku bahwa pihak pemerintah belum mempersiapkan hadiah untuk Arsy dan lainnya, sehingga untuk traktiran makan tersebut akan menggunakan uang dari kantong pribadinya.

"Terus terang kami tidak menyiapkan. Tapi karena sudah diusulkan, kita akan makan sama-sama. Bukan budget kementerian, tapi budgetnya Sandiaga Uno," ujar Sandiaga Uno saat konferensi pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada Senin (15/8/2022).

Sandiaga pun menuturkan bahwa acara makan bersama tersebut akan dilakukan di Lumiere, kafe milik Anang Hermansyah dan Ashanty. Ia pun langsung menentukan jadwalnya agar semua yang berpartisipasi bisa hadir.

"Tentukan tanggalnya, sekalian kita bicara rencana tahun depan," pungkas Sandiaga.

Sementara itu, Anang Hermansyah dan Ashanty yang turut menghadiri konferensi pers tersebut pun menyambut hangat tawaran Sandiaga dan tersenyum sambil bertepuk tangan. Dengan adanya apresiasi tersebut menunjukkan bahwa sudah terbuka dukungan pemerintah untuk anak-anak berbakat di Indonesia.

Sebagai informasi, Indonesia sendiri mengirimkan 15 anak untuk mengikuti kompetisi seni WCOPA di Amerika Serikat, yang bertanding dalam berbagai bidang. Anak-anak tersebut, termasuk Arsy berhasil membawa pulang banyak medali, di antaranya 15 emas, 20 perak, dan 7 perunggu.

Rekomendasi