Demi Perjuangkan Hak Penyanyi Baru, Anang Hermansyah Siap Nyaleg 2024

| 16 Aug 2022 10:53
Demi Perjuangkan Hak Penyanyi Baru, Anang Hermansyah Siap Nyaleg 2024
Anang Hermansyah, Ashanty, dan Arsy (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Anang Hermansyah memberikan bocoran untuk kembali ke menjadi anggota DPR. Sama seperti sebelumnya, yang menjadi alasan Anang ingin kembali jadi anggota legislatif adalah soal musik.

Suami Ashanty itu ingin kembali memperjuangan hak-hak penyanyi Indonesia, terutama bagi penyanyi baru. Semangat Anang ini dipicu dari melihat putrinya, Arsy Hermansyah dan 14 anak lainnya yang meraih banyak prestasi di ajang internasional WCOPA, tetapi kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

"Ini memang sebuah tantangan untuk mas menteri (Sandiaga Uno) berdiskusi dengan kementerian lain, terutama pendidikan melalui jalur budaya. Semoga ada teman di parlemen yang juga concern membahas ini," ujar Anang di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada Senin (15/8/2022).

Mendengar ucapan Anang, Ashanty yang duduk di sebelahnya pun berceletuk agar suaminya itu kembali lagi saja menjadi anggota DPR. Anang pun menanyakan apakah Ashanty mengizinkan hal tersebut.

"Atau masuk parlemen lagi saja," celetuk Ashanty.

"Memang diizinkan?" tanya Anang.

"Aku mah izinkan, kan situ yang membuat keputusan," jawab Ashanty.

Ashanty pun menjelaskan bahwa dari dulu Anang masuk sebagai anggota parlemen demi memperjuangkan industri musik. Anang tidak menginginkan generasi muda, seperti Arsy mengalami hal yang sama dengan dirinya saat berkarier sebagai musisi.

"Kalau mas Anang kan memang dari dulu masuk ke parlemen memang tujuannya untuk industri musik, meskipun sudah keluar sampai saat ini yang diurus tetap itu. Apalagi anak dan cucunya itu semua nanti akan menjadi seniman. Jangan sampai seniman di era mendatang, nasibnya sama lagi kayak kita," jelas Ashanty.

Lebih lanjut, saat ditanya kesiapannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Anang menjawab bisa untuk dilakukan. Ia hanya membutuhkan dukungan dari banyak orang.

"Kalau teman-teman support, bisa (nyaleg 2024)," pungkas Anang.

Rekomendasi