Wajib Dimiliki, Inilah Manfaat Layanan Bank Digital yang Jarang diketahui

| 23 Aug 2022 17:25
Wajib Dimiliki, Inilah Manfaat Layanan Bank Digital yang Jarang diketahui
Ilustrasi ponsel (Foto: Pexels/Anete Lusiana)

ERA.id - Perkembangan digitalisasi mendorong tren menjamurnya bank digital di Indonesia. Kehadiran bank digital menjadi tonggak awal perubahan struktur perbankan di Indonesia.

Meski jumlah bank digital sekarang ini sudah banyak, namun tak semua masyarakat mengenal layanan ini. Padahal, banyak manfaat dirasakan menggunakan layanan bank digital.

Erline Diani, Head of Digital Banking membeberkan manfaat dari layanan bank digital. Erline mengatakan manfaat bank digital bisa dipergunakan sebagai investasi.

"Selain perbankan sehari-hari, kita juga bisa membeli investasi. Rekening baru ini sudah mengalami on time. Bagi nasabah kita dapat kepastian," ujar Erline Diani saat ditemui di Plaza Senayan, Jl Asia Afrika, Tanah Abang pada Selasa (23/8/2022).

Digi bank 5th Anniversary (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Digi bank 5th Anniversary (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit) 

Menggunakan bank digital bisa memudahkan transaksi bagi penggunanya.

"Nasabah-nasabah yang membuka rekening online ini lebih aktif juga. Mereka merasakan kemudahan dan transaksi melalui aplikasi secara langsung. Ini bisa langsung ditransaksikan," tuturnya.

"Pastinya kita berinovasi dan melihat teknologi. Dengan teknologi datanya tersedia dengan data yang bertanggungjawab. Kita membuat costumer menjadi lebih nyaman," lanjutnya.

Digibank by DBS sebagai penyedia layanan digital terlengkap juga menyediakan asuransi dan pembayaran untuk membantu para pengguna.

"Jadi, nanti ada informasi ke teman-teman tergantung nasabah masing-masing. Digibank melengkapi layanan terdekat, produk asuransi dan pembayaran. Kita berkolaborasi dengan partner-partner, seperti kredivo dan lain-lain. Hal ini jadi kepentingan bersama."

Rekomendasi