Dukung Kemudahan Pembayaran Digital, Bank Muamalat Luncurkan Layanan QRIS Acquirer

| 04 Feb 2022 09:45
Dukung Kemudahan Pembayaran Digital, Bank Muamalat Luncurkan Layanan QRIS Acquirer
Peluncuran QRIS Acquirer (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkenalkan layanan QRIS Acquirer kepada nasabah, yang menggunakan kode respons cepat atau QR Code dalam menjalankan usahanya. Nasabah sebagai merchant nantinya dibekali dengan aplikasi khusus bernama Muamalat Merchant App (MMA) untuk mengelola transaksi pembayaran mereka.

Dengan layan baru dari Muamalat ini, nasabah mereka yang menjalankan usaha akan semakin mudah mengelola transaksi pembayaran. Tak hanya itu, layanan tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah tentang transaksi non tunai.

"Kami yakin dengan adanya layanan QRIS Acquirer ini nasabah Bank Muamalat yang memiliki usaha, khususnya yang bergerak di sektor UMKM dapat semakin mudah dalam mengelola transaksi pembayarannya. Di samping itu, implementasi ini juga adalah bentuk dukungan kamu terhadap program pemerintah dalam hal akseptasi transaksi non tunai dan pembayaran digital di Tanah Air," kata Direktur Retail Banking Bank Muamalat, Purnomo B Soetadi, saat Grand Launching Syariah Payment, Kamis (3/2/2022).

Layanan QRIS Acquirer ini menyajikan berbagai keunggulan fiturnya, yang tentunya menjaga keamanan para penggunanya. Head of Information Technology Bank Muamalat, Marjuki, menyatakan bahwa keunggulan layanan tersebut belum dimiliki oleh bank lainnya yang mengeluarkan layanan pembayaran digital.

"Tentu sebagai pendatang baru kita harus punya inovasi sesuatu yang beda dan jadi keunggulan, kali ini kita perkenalkan fitur refund," ujar Marjuki.

Proteksi refund transaksi dengan menggunakan Personal Identification Number (PIN). Fitur ini melindungi bisnis dari kecurangan oknum kasir yang mencoba melakukan pengembalian dana kepada pembeli tanpa sepengetahuan pemilik bisnis/manager, karena PIN tidak diberitahukan kepada kasir.

Tags : Bank Muamalat
Rekomendasi