Gandeng Seniman Lokal, Happy Salma dan Nicholas Saputra Produseri Pentas Seni Sundamala: Dari Epilog Calonarang

| 26 Aug 2022 16:56
Gandeng Seniman Lokal, Happy Salma dan Nicholas Saputra Produseri Pentas Seni Sundamala: Dari Epilog Calonarang
Nicholas Saputra dan Happy Salma Produseri pertunjukkan teater (dok. Titimangsa Foundation)

ERA.id - Nicholas Saputra dan Happy Salma bekerja sama untuk memproduseri teater tradisional Titimangsa, Sundamala: Dari Epilog Calonarang. Keduanya akan membawa pertunjukkan teater Bali tersebut ke Jakarta, yang akan dipentaskan di Gedung Arsip Nasional RI, pada 10 dan 11 September 2022 mendatang. 

Dalam mengerjakan proyek ini, Nicholas mengaku sangat antusias karena akan menampilkan karya seni lokal Indonesia. Ia mengatakan bahwa semua aspek dalam pertunjukkan seni tersebut sangat mengagumkan.

"Dilihat dari sisi seni maupun pertunjukkan seperti dramaturgi, gerak penari, kostum, dan topeng yang dikenakan semua dikreasikan dengan detail yang mengagumkan," ucap Nicholas Saputra saat konferensi pers di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

Happy Salma sendiri sangat tidak sabar untuk menampilkan karya seni asal Bali tersebut di Jakarta. Ia mengaku bahwa pementasan kali ini merupakan proyek terbesar yang dikerjakan, dan berharap anak muda turut menyukainya.

"Kita bisa kebersamaan dan kami ingin membawa seni tradisi ke kota besar. Ini bisa dibilang pertunjukkan terbesar kami," tutur Happy Salma.

Pementasan Sundamala: Dari Epilog Calonarang nantinya akan menggaet 90 seniman lokal dan maestro dari Bali dan kota lainnya. Teater ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Walu Nateng Dirah, yang memiliki kekuatan dan ilmu luar biasan. Namun, kekuasaan Walu itu membuat resah yang menjabat kala itu, yakni Airlangga.

Rekomendasi