Happy Salma dan Nicholas Saputra Akan Pentas Seni Budaya di Solo

| 21 Mar 2023 18:10
Happy Salma dan Nicholas Saputra Akan Pentas Seni Budaya di Solo
Nicholas Saputra dan Happy Salma (Dok. Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Nicholas Saputra dan Happy Salma akan mengadakan pentas seni dan budaya di kota Solo tahun ini. Pentas ini sebagai bentuk promosi budaya. Apalagi selama ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hingga KGPAA Mangkunegara X, dua tokoh di Solo terus aktif mempromosikan pariwisata.

Nicholas dan Happy Salma berkunjung ke Balai Kota Solo untuk bertemu dengan Gibran. Keduanya melakukan pertemuan tertutup di ruang Wali Kota selama satu jam. Usai pertemuan Happy Salma menjelaskan hasilnya.

Mereka mengatakan jika berencana membuat pentas budaya berupa pertunjukan tari di Solo. Dia bersama dengan Nicholas menjadi produsernya. Hal ini sebagai bentuk aksi budaya yang universal tentang nusantara.

”Kami ini terinspirasi sama Mas Gibran dan Gusti Bhre. Dari mereka kami melihat geliat Solo,” Nicholas Saputra.

Sayangnya Happy enggan mengungkapkan lebih jauh apa yang akan ditampilkan dan konsepnya. Namun dipastikan akan ada kolaborasi dari berbagai pihak untuk pentas ini.

”Saya sayang banget dengan bangsa ini, sama kebudayaannya. Jadi kerja ini tak mungkin dilakukan sendiri, membutuhkan kolaborasi banyak pihak,” ucapnya.

Namun dipastikan pentas ini akan ditampilkan tahun ini. Sayangnya, lokasi pentas juga masih dirahasiakan oleh keduanya.

”Sebenarnya di Solo menarik, Solo membuka ruang untuk kolaborasi, tidak hanya budaya Jawa namun juga budaya nusantara,” katanya.

Sementara itu Nicholas Saputra mengatakan bahwa Solo ini merupakan kota yang menarik. Ada berbagai macam acara pertunjukan dan kegiatan seni budaya yang asalnya dari luar Solo, misalnya saja Ogoh-Ogoh dari Bali yang baru saja digelar di Balai Kota Solo.

”Jadi saya rasa segala macam kemungkinan kolaborasi bisa dilakukan,” katanya.

Sementara itu Gibran mengatakan pertunjukkan itu bakal berlangsung sebelum akhir tahun di Kota Solo. Penyelenggara belum mau membocorkan lebih detail termasuk di mana lokasinya.

Rekomendasi