Dicibir Alasan Kartika Putri Memilih Sang Anak Sekolah Internasional, Netizen: Miss Tabayun

| 29 Aug 2022 22:15
Dicibir Alasan Kartika Putri Memilih Sang Anak Sekolah Internasional, Netizen: Miss Tabayun
Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

ERA.id - Belum lama ini, Kartika Putri kembali dibanjiri hujatan. Hal ini karena istri Habib Usman Bin Yahya ini berniat menyekolahkan putri kandungnya, Khalisa Aghnia bahira ke sekolah internasional.

Banyak netizen yang bertanya-tanya alasan Khalisa tak disekolahkan di sekolah Islam atau pesantren. Padahal, Habib Yahya memiliki pondok pesantren di Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya Khalisa, anak sambungnya bernama Syarifah (Ipeh) juga menuntut ilmu di Kota Tarim, Yaman. Bahkan, perempuan kerap disapa Karput ini mengantar Ipeh ke Yaman.

Bintang film Mama Minta Pulsa ini mengatakan habib menanamkan keagamaan sejak masih dini. Kartika Putri menyiapkan banyak hal agar anak-anaknya menghadapi dunia nyata yang kini makin berkembang.

Kartika Putri (Foto: Instagram/@insta_julid)
Kartika Putri (Foto: Instagram/@insta_julid)

"Buat aku pribadi kita punya planning, kalau habib bagian yang untuk menanamkan keagamaan secara dini di rumah adab akhlak semua," ungkap Kartika Putri, dikutip dari akun gosip Instagram @insta_julid.

"Tapi aku mempersiapkan anak-anak untuk menghadapi dunia kenyataan," lanjutnya.

Perempuan berusia 31 tahun ini sangat konsentrasi dengan pendidikan anaknya. Seperti Ipeh yang tengah menempuh pendidikan di Yaman.

"Pendakwah ya pendakwah gitu. Kayak Ipeh setelah di Yaman aku akan kirim dia ke Maroko atau Mesir," terangnya.

Selain pintar agama, Kartika ingin anak-anaknya pintar berbahasa Inggris. Jika anak-anaknya ingin menjadi pendakwah, maka harus memiliki jemaah internasional.

"Buat aku dengan dia (anak-anak) modern, di bisa bahasa inggris, jangkauan luarnya luas, jangkauan wawasan dia luas sehingga dia akan memiliki jamaah yang bukan jamaah abanya," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya.

"Miss tabayun," komentar akun @ayra_***

"Dulu tuh habib sederhana semenjak nikah sama Karput segala pakaian mesti bermerek. Penampilan atas bawah beranded rumah aja dibongkar jadi wah. Ya hak dia sih punya uang," tulis akun @mamakea*****

"Emang disekolah Islam enggak ada bahasa Inggrisnya dan wawasannya kurang luas? Kayaknya Karput mainnya kurang jauh nih kasihan," lanjut akun @va.da****_

Rekomendasi