Dijuluki Istri Habib Pendendam Hingga Miss Tabayyun, Kartika Putri: Pemikiran Naudzubillah Min Dzalik Sesat Ya

| 14 Aug 2021 15:00
Dijuluki Istri Habib Pendendam Hingga Miss Tabayyun, Kartika Putri: Pemikiran Naudzubillah Min Dzalik Sesat Ya
Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

ERA.id - Semenjak melaporkan Dokter Richard Lee, artis Kartika Putri kerap mendapatkan hujatan netizen. Apalagi sekarang ini, beredar kabar istri Habib Usman bin Yahya ini diduga menyuap polisi untuk menjemput paksa dokter Richard Lee.

Akhirnya, dokter Richard Lee dibebaskan pasca sempat ditangkap atas tudingan ilegal akses dan menghilangkan barang bukti. Itu berarti, kasus dokter Richard Lee bukan karena pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri.

Meski begitu, perempuan kerap disapa Karput ini masih mendapatkan banyak hujatan netizen. Saat live Instagram, Kartika Putri mencurahkan isi hatinya kepada kerabatnya soal permasalahan dirinya yang kerap mendapatkan hujatan.

Kartika Putri (Foto: live Instagram/@kartikaputriworld)
Kartika Putri (Foto: live Instagram/@kartikaputriworld)

"Aku melaporkan hak aku, aku pun dibilang begini, ih kok istri habib kok nggak pemaaf? Istri habib kok pendendam? Hijrah kok begini? Hijrah kok penampilannya saja?" ujar Kartika Putri, dikutip dari Instagram Live pada Sabtu (14/8/2021).

Bintang film Mama Minta Pulsa ini meminta dokter Richard Lee untuk melakukan tabayyun hingga memberikan kesempatan untuk somasi. Tetapi, Kartika Putri malah dicibir dengan sebutan miss tabayyun.

"Padahal proses aku sebelum melakukan tindakan itu selalu aku jalankan sesuai syariat islam, kayak orang aku melakukan bertabayyun ketika membuat berita tidak benar. Lalu, aku tabayyun ngajak ketemuan aku yang hubungin duluan, aku kasih nomor aku, aku ajak ketemu buat tabayyun. Aku malah diledekin  miss tabayyun," paparnya.

"Sebagai orang Islam, kita wajib memberikan peringatan. Saya kasih somasi sekali, dua kali, tiga kali sudah," lanjutnya.

Kartika Putri (Foto: live Instagram/@kartikaputriworld)
Kartika Putri (Foto: live Instagram/@kartikaputriworld)

Ketika melaporkan dokter Richard Lee, perempuan berusia 30 tahun itu akui mendapatkan beragam hujatan dari netizen. Kartika Putri heran dengan netizen yang mengkaitkan masalah ini dengan hijrah hingga istri habib.

"Pada saat bikin laporan, istri habib kok baperan banget? Terus aku berfikir, oh jadi orang berhijrah bisa seenak-enaknya kalian tindas ya? Jadi kalau pasangan ulama, bisa kalian fitnah ya? Nggak ada hak melapor ya?" tanyanya.

Kartika Putri menyebut jika cibiran-cibiran netizen sebagai sesat. Ia mengaku ingin berdamai dengan dokter Richard Lee. Asalkan, sang dokter mau mengakui kesalahannya dan kapok untuk memfitnahnya.

"Jadi ini pemikiran naudzubillah min dzalik, sesat ya. Makanya pada saat melapor, tetap aku menjalankan syariat Islam sudah menjalankan bermediasi sudah damai saja. Kamu akui kesalahanmu dan tidak mengulanginya lagi," ucapnya.

Kartika Putri mengaku tak masalah mendapatkan banyak cibiran. Akan tetapi, ia takut jika agama, hijrah, hingga keluarganya menjadi hujatan netizen.

"Yang aku takutkan kan mengulangi. Karena yang dibawa itu bukan aku pribadi. Kalau aku pribadi wajar aku orang yang hina, silahkan kalian hina. Tapi jangan hina agamaku, suamiku, anak-anakku, dan pakaian hijrah aku." lanjutnya.

Rekomendasi