Undang Ahmad Sahroni Bahas Isu Motif Ferdy Sambo Membunuh Brigadir J, Deddy Corbuzier: Kalau LGBT Itu Opini?

| 31 Aug 2022 15:55
Undang Ahmad Sahroni Bahas Isu Motif Ferdy Sambo Membunuh Brigadir J, Deddy Corbuzier: Kalau LGBT Itu Opini?
Deddy Corbuzier (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

ERA.id - Podcaster sekaligus presenter Deddy Corbuzier mengundang Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni di acara podcast miliknya untuk membicarakan soal kasus pembunuhan Ferdy Sambo terhadap Brigadir Yosua Nofriansyah Hutabarat alias Brigadir J.

Dalam acara podcast itu, Ahmad Sahroni dan Deddy Corbuzier membahas soal isu sensitif, yakni LGBT terhadap Ferdy Sambo. Diketahui, isu LGBT mencuat dari mantan kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara.

Secara blak-blakan, Deolipa menyebut Ferdy Sambo seorang biseksual, yakni menyukai perempuan dan laki-laki. Tentu saja, ungkapan dari Deolipa menjadi perbincangan publik.

Tak heran, bapak anak satu ini melontarkan isu LGBT kepada Ahmad Sahroni. Suami Sabrina Chairunnisa ini memberanikan diri mempertanyakan semua rasa penasaran netizen, termasuk soal LGBT.

"Kan Anda ada di sana nih, pasti Anda tahu hal-hal yang saya tidak tahu, yang masyarakat tidak tahu, masyarakat ingin tahu banyak hal, yang pertama apakah ini kasus LGBT Pak?¨ tanya Deddy Corbuzier, dikutip dari kanal YouTube-nya.

Mengetahui hal itu, Ahmad Sahroni langsung tertawa terbahak-bahak. Ahmad Sahroni menekankan pada motif Ferdy Sambo membunuh Brigadir J yang masih jadi teka-teki.

Ahmad Sahroni (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)
Ahmad Sahroni (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

"LGBT secara alami di dunia manapun pasti ada, tapi kita harus melihat pada pokok perkara yang disajikan oleh yang bersangkutan sekarang. Yang saya tanya adalah ini motifnya apa? Yang bersangkutan masih dalam pengakuan pelecehan,¨ katanya.

Ahmad Sahroni menuturkan soal peraturan hukum di Indonesia. Menurutnya, pemberian hukum akan dipertimbangkan berdasarkan penuturan pelaku, saksi hingga korban.

"Kalau dalam hukum, kan kita berlandaskan tentang pengakuan, kalau akhirnya di sini adakah LGBT, kalau ngomongin masalah LGBT kan ritual kegiatan orang-orang itu pasti kan beda-beda. Nah, kita kan gak bisa menafsirkan," jelasnya.

Mendengar hal itu, mantan suami Kalina Ocktaranny ini menekankan kembali penjelasan dari Ahamd Sahroni.

"Oh jadi berdasarkan yang bersangkutan itu pelecehan, kalau LGBT itu opini," kata Deddy Corbuzier.

Ahmad Sahroni membenarkan bahwa isu LGBT masih jadi opini masyarakat dan belum terbukti akuratnya.

"Opini.. narasi di masyarakat dengan asuminya sendiri," tambah Ahmad Sahroni.

"Kita enggak pernah tahu tuh, karena enggak mungkin kan ia ngaku," balas Deddy Corbuzier lalu tertawa.

"Kalau ngaku penjara penuh," timpal Ahmad Sahroni.

Rekomendasi