Hampir 13 Tahun Menetap di Bali, Begini Cara Nana Mirdad Terapkan Hidup Sehat dan Cinta Alam

| 31 Aug 2022 18:38
Hampir 13 Tahun Menetap di Bali, Begini Cara Nana Mirdad Terapkan Hidup Sehat dan Cinta Alam
Nana Mirdad (Foto: Instagram/@nanamirdad_)

ERA.id - Nana Mirdad dikenal sebagai salah satu artis yang kerap menyuarakan cinta alam dan lingkungan. Dalam sehari-hari, istri Andrew White ini membagikan kesehariannya yang menjalani hidup sehat.

Kakak Naysilla Mirdad ini memang sangat gencar menyuarakan cinta alam kepada masyarakat. Menurutnya, generasi muda kini lebih banyak yang mencintai lingkungan dan alam sekitar.

"Kita pertama harus mau ceritau jangan generasi tutup mata. Jadikan lingkungan lebih baik lagi," ujar Nana Mirdad melalui acara virtual diskusi interaktif 'Penanaman dan Konservasi 5.000 Bibit Mangrove dan Konservasi 5.000 Bibir Mangrove untuk Proteksi Ekosistem Pesisir Provinsi Bali' pada Rabu (31/8/2022).

"Jangan mikir kita enggak ada impact, baik dalam kondisi besar maupun kecil, kita harus sadar lingkungan, ini berpengaruh pada generasi-generasi setelah kita. Kita ingin bumi lebih baik lagi," lanjutnya.

Nana Mirdad (Foto: Acara virtual)
Nana Mirdad (Foto: Acara virtual)

Perempuan berusia 37 tahun ini menekankan bahwa masyarakat harus menanamkan kemauan dulu agar mencintai alam dan lingkungan sekitar. Cara mencintai lingkungan sekitar bisa dimulai dari mendatangi hutan untuk mengetahui kondisinya.

"Itu harus punya kemauan itu, kita cari tahu dulu. Kita generasi bukan enggak peduli, dan mau terus berkembang dan maju. Itu dari kesehatan dan hal-hal kecil," ujarnya.

"Kalau saya balik lagi, tak kenal maka tak sayang. Ini perkenalkan generasi muda dengan alam. Maka harus tau bagaimana mencintai lingkungan, ke hutan bahwa menunjukan alam seindah ini," lanjutnya.

Nana Mirdad mengatakan bahwa dirinya sudah menetap di Bali selama 13 tahun bersama keluarganya. Ia merasakan di Bali daerah-daerah penghijauannya sangat banyak dan membuat lingkungan lebih sehat.

"Ini jadi rumah bahwa alam sangat hijau. Harus melihat alamnya secara langsung. Saya tinggal dibali selama (hampir) 13 tahun," katanya.

"Perubahan banyak saya pindah ke bali ya itu sebenarnya berpengaruh dengan karbo(dioksida). Banyaklah saya merasa bali jauh lebih daerah-daerah penghijauan. Tapi, banyak penghijauan di Bali, jadi ini diperbaiki, " imbuh Nana Mirdad.

Rekomendasi