Kru Perempuan Korban Tamparan yang Diduga Dilakukan Sutradara Andibachtiar Yusuf Akhirnya Muncul, Ini Katanya

| 02 Sep 2022 10:30
Kru Perempuan Korban Tamparan yang Diduga Dilakukan Sutradara Andibachtiar Yusuf Akhirnya Muncul, Ini Katanya
Korban kekerasan oknum sutradara (Ilustrasi: Unsplash.com/Melanie Wasser)

ERA.id - Kru perempuan yang menjadi korban kekerasan yang diduga dilakukan sutradara Andibachtiar Yusuf akhirnya mengungkap identitas dan buka suara. Melalui akun Instagramnya, @cutqitha, kru tersebut menceritakan kronologi kejadian kekerasan yang dialaminya di lokasi syuting.

Perempuan bernama Cut itu berterima kasih kepada pihak yang sudah mendukungnya, seperti Paragon Pictures dan Asosiasi Sutradara Indonesia. Ia mengaku harus bersuara karena banyaknya berita simpang siur, yang tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya.

"Sebetulnya saya tidak mau speak up lagi. Tapi karena beredar di luar mengenai kasus yang aku alami ada berita yang mengatakan kalau aku berbicara nyolot jadi aku kena tampar. Maka aku harus speak up menceritakan kembali sedikit kronologinya," tulisnya di Instagram Stories, pada Kamis (1/9/2022).

Peristiwa kekerasan terjadi di lokasi syuting, kondisi tengah melakukan pengecekan suara. Cut mengaku saat itu memang harus bersuara dengan meninggikan volume agar bisa didengar dengan baik.

"Aku sedang di backstage mengumpulkan extras di mana stage sedang cek sound. Tapi karna kondisi saat itu sedang cek sound dan aku menggunakan masker, maka aku mengeraskan suaraku agar didengar. Pas aku datang pun kondisi sutradaranya ngomongnya sudah dengan nada tingga & marah," jelasnya.

Cut juga menegaskan bahwa postingan cerita ini yang diunggah oleh akun @juandini benar adanya, dan merupakan tulisannya juga. Ia menegaskan bahwa si sutradara yang dimaksud tidak benar dengan mengatakan kekerasan ini hanya isu media sosial.

"Dan tadi aku liat di link berita si sutradara mengatakan bahwa ini hanya isu sosmed dan teh @juandini gak di lokasi. Kronologi yang ditulis teh Juan di IG storynya ketikan aku yang teh Juan tulis kembali di IG nya dan itu kebenaran yg aku katakan," tegasnya.

Lebih lanjut, kru perempuan itu menyayangkan sikap si sutradara yang sampai saat ini masih merasa tidak bersalah. Ia pun berharap kasus ini ditindaklanjuti dengan benar.

"Dan sampai detik ini pelaku pun masih tidak menyesal dan bersalah atas kejadian tersebut. Semoga ini bisa ditindaklanjuti dengan jalur yang benar," pungkasnya.

Unggahan korban (Instagram Stories)

Sebagai informasi, kasus ini ramai dibicarakan usai akun Instagram @juandini dan Ernest Prakasa membeberkan dugaan tindakan kekerasan seorang sutradara terhadap kru perempuan. Akun itu menyebut sang sutradara menampar, mendorong, hingga melontarkan kata-kata kasar terhadap kru tersebut.

Kasus ini pun viral hingga netizen menduga bahwa Andibachtiar adalah sutradara yang dimaksud. Kemudian pihak-pihak yang bekerja sama dengan Andi akhirnya buka suara dan menyatakan dukungan terhadap korban. Paragon Pictures dan Asosiasi Sutradara Indonesia memutuskan hubungan kerja dengan Andi.

Rekomendasi