Temui Konglomerat Dato Tahir, Farel Prayoga Diberi Wejangan: Cari Uang Untuk Sekolah, Kamu Harus Seperti Pak Jokowi

| 05 Sep 2022 15:32
Temui Konglomerat Dato Tahir, Farel Prayoga Diberi Wejangan: Cari Uang Untuk Sekolah, Kamu Harus Seperti Pak Jokowi
Farel Prayoga dan Dato Sri Tahir (Foto: Instagram/@gthirs)

ERA.id - Penyanyi cilik Farel Prayoga diundang bernyanyi di rumah salah satu orang terkaya di Indonesia, yaitu Dato Sri Tahir. Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur ini diberikan wejangan oleh pemilik perusahaan Mayapada Group Dato Sri Tahir.

Dilansir dari akun Instagram Grace Tahir @gthirs, video itu memperlihatkan percakapan Farel Prayoga dan sang konglomerat. Saat itu, Farel meminta perjalanan kesuksesan dari Dato Tahir.

"Pak maaf, dulu katanya orangtuanya bapak menyewakan becak, kok sekarang bisa sukses bagaimana ceritanya?," tanya Farel Prayoga.

Dato Tahir menjawab pertanyaan dari Farel Prayoga menggunakan bahasa Jawa. Ia memberikan ilmu bermanfaat untuk Farel supaya sukses jadi orang kaya.

Farel Prayoga dan Dato Sri Tahir (Foto: Instagram/@gthirs)
Farel Prayoga dan Dato Sri Tahir (Foto: Instagram/@gthirs)

"Jadi orangtua saya dulu menyewakan becak. Hasil setoran tukang becak itu untuk membesarkan saya. Jadi dulu saya lahir di keluarga susah. Maka itu, kerja keras itu jaminan mutu," jelas Dato Tahir.

"Jadi orang harus jujur, ojo neko-neko (jangan aneh-aneh). Jadi orang jujur, banyak orang simpati sama kamu. Kalau orang simpatik, kita diberi kesempatan jadi kamu bisa maju," lanjutnya.

Lebih lanjut, Dato meminta Farel agar tetap fokus bersekolah, meski saat ini kariernya sebagai penyanyi cilik tengah melejit. Ia berpesan bahwa Farel harus bisa sesukses presiden Jokowi.

"Kamu menyanyi kan sudah terkenal. Tapi ini bukan tujuannya. Tujuan kamu itu cari uang untuk sekolah. Sekolah yang pintar sampai universitas, sampai S1 S2 S3. Kamu harus jadi orang seperti Pak Jokowi," terangnya.

Dato menyarankan Farel tetap bekerja keras dan sayang dengan orang tua jika ingin menjadi orang sukses. Selain itu, Farel juga diminta tetap sayang dengan guru-gurunya disekolah.

"Pak Jokowi katanya dulu kecilnya juga orang susah. Jangan hanya ingin jadi orang kaya yang model-model orang kaya yang tidak ada gunanya. Kerja keras dan kamu harus sayang pada orangtuamu," ucapnya.

"Soalnya ajaran kitab suci orang yang baik sama orangtua diberkati. Jangan kurang ajar, mengabdi pada guru. Suatu hari kamu jadi orang kaya dan sukses, tetap harus hormat pada guru," lanjutnya.

Lewat caption Instagram-nya, Grace Tahir mendoakan agar Farel bisa sukses dan bisa menginspirasi banyak orang, terutama anak-anak.

"Semoga Farel terus menjadi seseorang yang bukan hanya viral tetapi bertahan dan bertumbuh menjadi inspirasi bagi banyak orang," tulisnya, dikutip dari keterangan video.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka sangat senang karena Farel Prayoga bisa bertemu konglomerat Dato Sri Tahir.

"Farel mimpi apaa yaa.. bisa bertemu bapak Tahir," tulis akun @bagardinar****

"Keren banget Farel bisa ngobrol sama bapak Tahir," kata akun @chiann_****

"Wuah mantap bisa bertemu beliau hebat Farel, semangat tetap rendah hati dan jangan sombong," lanjut akun @setiyowat****

Rekomendasi