Momen Jokowi Adu Vokal dengan Farel Prayoga Nyanyi "Ojo Dibandingke', Siapa Paling Merdu?

| 17 Aug 2022 19:12
Momen Jokowi Adu Vokal dengan Farel Prayoga Nyanyi
Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Farel (Tangkapan Layar)

ERA.id - Presiden Joko Widodo rupanya sempat beradu vokal dengan penyanyi cilik asal Banyumas, Farel Prayoga. Keduanya melantunkan lagu 'Ojo Dibandingke' milik Denny Caknan featuring Abah Lala.

Momen itu terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik kepala negara, @jokowi pada Rabu (17/8/2022).

Awalnya, Jokowi memantau gladi resik acara perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/8). Di situ, Jokowi meminta Farel menyanyikan lagu yang membuatnya viral.

"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke," terdengar suara Farel dengan cengkokan khasnya.

"Nah, bener," kata Jokowi seolah sedang mengecek vokal Farel.

Farel pun melanjutkan nyanyiannya. Pada salah satu lirik, Jokowi pun ikut bernyanyi.

"Saing-saingke, yo mesti kalah," terdengar suara duet Jokowi dan Farel.

Setelah itu, Jokowi meluangkan waktu berbincang dengan Farel. Kepada siswa kelas enam sekolah dasar itu, Jokowi berpesan supaya Farel untuk tetap fokus belajar meskipun saat ini tengah disibukan dengan kegiatan bernyanyi.

Jokowi juga meminta Farel jangan putus sekolah. Dia berharap Farel bersekolah hingga jenjang paling tinggi.

"Nganu lho ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar. Jangan lupa juga sekolah sampai setinggi-tingginya, ya. Sudah, pesan Pak Jokowi itu saja," kata Jokowi.

Mendapat wejangan itu, Farel pun mengangguk mantap. Dia juga mengaku memiliki cita-cita menjadi penyanyi sukses di kemudian hari.

"Siap, siap, siap," kata Farel.

Penampilan Farel di panggung hiburan peryaan Hari Kemerdekaan ke -77 RI di Istana Merdeka, Jakarta hari ini mencuri banyak perhatian.

Jokowi bahkan tak bisa menutupi tawanya saat mendengar Farel bernyanyi dan mengubah lirik lagu 'Ojo Dibandingke'.

"Ku berharap enggkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi," kata Farel.

Penyanyi asal Banyumas itu juga berhasil menggoyang para tamu undangan. Nyaris seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju turun ke panggung hiburan untuk berjoget bersama. Bahkan Ibu Negara Iriana pun terlihat berjoget dari tempat duduknya.

Rekomendasi