Pesantren Dipimpin Alvin Faiz Diambang Kehancuran, Ustaz Yusuf Mansur Berharap Dapat Pertolongan dari Allah

| 09 Sep 2022 20:20
Pesantren Dipimpin Alvin Faiz Diambang Kehancuran, Ustaz Yusuf Mansur Berharap Dapat Pertolongan dari Allah
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: YouTube/KH Infotainment)

ERA.id - Pondok Pesantren Az-Zikra milik mendiang Ustaz Arifin Ilham yang dipimpin oleh Alvin Faiz kabarnya kini diambang kehancuran. Pondok pesantren yang berada di Sentul ini telah dikuasai oleh segelintir orang.

Hal ini terungkap dari akun Instagram @Hannykristianto yang mengaku sebagai donatur di pondok pesantren Az-Zikra. Ia menyebut mantan suami Larissa Chou ini bukanlah sosok pemimpin yang baik.

"Sejak wafatnya @kh_m_arifin_ilham Azzikra semakin kehancuran! Pembangunan dan kejayaan Az-Zikra tidak lepas dari rahmat Allah, Wasilah Allah melalui ustaz @adihidayatofficial dan para ulama serta jemaah," tulisnya.

"Az-Zikra milik Allah dan ummat Islam, bukan milik sekelompok orang dan tidak boleh dikuasai segelintir orang untuk kepentingan mereka. Demi Allah saya bersaksi telah terjadi pada gurunda @kh_m_arifin_ilham ramimaullah, tidak lama setelah wafat terjadi maksiat yang dilakukan orang dalam," sambungnya.

Akun itu menyebut perbuatan maksiat yang dilakukan diantaranya adalah perbuatan zinah, memfitnah keluarga ulama lainnya dan banyak menyia-nyiakan amanah.

"Jenazah juga belum dimakamkan tiba-tiba @alvin_411 jadi ketua Pembina Yayasan Az-Zikra? Kami bersaksi meneruskan perjuangan dan jadi ketua pembina adalah @baba_syukur_official sesuai SK Dewan Syariah dan para ulama," paparnya.

Mengetahui tudingan itu, Ustaz Yusuf Mansur buka suara. Sang pendakwah mengaku tak mengerti kasus yang dihadapi oleh Alvin Faiz. Namun, ia hanya bisa mendoakan terbaik untuk Alvin Faiz.

"Saya yang tidak mengerti apa-apa hanya bisa mendoakan saja, mudah-mudahan peninggalan almarhum dijaga oleh Allah dan berkembang menjadi lebih baik lagi," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi.

Ustaz Yusuf Mansur (Foto: YouTube/Cumicumi)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: YouTube/Cumicumi)

Ustaz Yusuf Mansur berharap agar permasalahan yang dihadapi oleh pihak pondok pesantren Az-Zikra bisa cepat terselesaikan dan mendapatkan solusi yang terbaik.

"Semoga persoalan apa pun yang dihadapi oleh Az Zikra nya Almarhum Ustaz Arifin Ilham, InsyaAllah menjadi kebaikan, keberkahan yang banyak. Dan senantiasa mendapatkan ampunan maaf serta pertolongan dari Allah," paparnya.

Sang pendakwah yakin permasalahan bisa terselesaikan dengan cara musyawarah. Ia meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan supaya permasalahan terjadi di pondok pesantren Az-Zikra cepat terselesaikan.

"Bisa yang muda di Az Zikra kumpul sama yang tua. Meski saya enggak ngerti persoalannya tapi dengan kita enggak ngerti persoalannya tapi dengan duduk musyawarah tidak ada persoalan tidak bisa selesai. Enggak mungkin enggak bisa selesai," ucapnya.

"Terhadap jemaah mari kita doakan kita dengar ada masalah, mau pemuka agama atau masyarakat atau siapapun, kita harus mendoakan agar semuanya saya sampaikan demi kebaikan tambahan dan keberkahan dikemudian hari," tambahnya.

Rekomendasi