Tak Bisa Dakwah hingga Klaim Dirinya Ketua Pembina, Donatur Az-Zikra Bongkar Kebusukan Alvin Faiz: Ini Menghina Jenazah

| 14 Sep 2022 15:52
Tak Bisa Dakwah hingga Klaim Dirinya Ketua Pembina, Donatur Az-Zikra Bongkar Kebusukan Alvin Faiz: Ini Menghina Jenazah
Alvin Faiz (Foto: Instagram/@alvin_411)

ERA.id - Sosok Alvin Faiz kembali menjadi sorotan netizen. Bukan dengan Larissa Chou, Alvin kini menghadapi permasalahan dengan pihak pondok pesantren Az-Zikra. Kisruh bermula dari suami Henny Rahman yang mengaku-ngaku sebagai Ketua Pembina Pesantren Az-Zikra.

Kala itu, Alvin Faiz mengirim karangan bunga duka cita yang tertulis sebagai Ketua Pembina Az-Zikra. Hal ini diungkapkan langsung oleh Donatur Yayasan Az-Zikra Hanny Kristianto. Ia mengatakan bahwa Alvin sebetulnya sudah mundur dari Az-Zikra.

Hanny Kristianto mengatakan bahwa pemimpin Az-Zikra sesungguhnya adalah Ustaz Abdul Syukur. Pemilihannya itu berdasarkan dari wasiat mendiang Ustaz Arifin Ilham yang merupakan ayah Alvin Faiz.

"Ketika Pak Eteng meninggal, tiba-tiba ada karangan bunga mengklaim di karangan bunga itu sebagai Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra Ilham. Di Slide berikutnya mengklaim sebagai Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra secara keseluruhan," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Donatur Az-Zikra (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Donatur Az-Zikra (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Saya menilai menyalahi wasiat pak Eteng jelas. Yayasan disatukan ketuanya Muhammad Abdul Syukur. Ini seperti menghina ke jenazah yang belum dimakamkan dan menghina ulama," lanjutnya.

Hanny mengatakan bahwa Alvin mengundurkan diri jadi ketua karena ingin memperdalam ilmu agama. Tetapi, ia kaget ketika melihat karangan bunga tersebut. Dalam wasiat itu, mendiang meminta Alvin menjadi pengusaha.

"Kita tahu ketua Yayasan Az-Zikra itu sesuai Ustaz Arifin Ilham, sesuai kesepakatan Dewan Syariah para ulama, ketuanya Ustaz Abdul Syukur," paparnya.

"Wasiat Ustaz Arifin Ilham yang pertama. Penerusnya Ustaz Abdul Syukur, 'bukannya Alvin?'. Alvin enggak bisa dakwah, Alvin jadi pengusaha saja, ini bapakku yang bilang," lanjutnya.

Hanny merasa pria berusia 23 tahun itu tak pantas menjadi ketua pemimpinan Az-Zikra. Jika Alvin yang memimpin, maka Az-Zikra akan diambang kehancuran.

"Jadi ada yang berambisi menjadi pemimpin dan melanggar syariat, membahayakan kaum muslimin. Maka sudah wajib kaum muslimin diingatkan akan bahayanya," tuturnya.

"Pantaskah Anda (Alvin Faiz) memimmpin yayasan? Serahkan sesuatu pekerjaan pada ahlinya. Tidak tunggu kehancuran akan tiba," lanjutnya.

Rekomendasi