Sentil Gaya Hedon Polisi yang Tak Sebanding Gaji, Najwa Shihab: Wajar Orang Bertanya Halal Enggak Duit Lo?

| 16 Sep 2022 13:33
Sentil Gaya Hedon Polisi yang Tak Sebanding Gaji, Najwa Shihab: Wajar Orang Bertanya Halal Enggak Duit Lo?
Najwa Shihab (Foto Instagram/@najwashihab)

ERA.id - Najwa Shihab dikenal sebagai jurnalis perempuan yang kerap bersikap kritis terhadap permasalahan yang terjadi di Indonesia. Sebelumnya, presenter yang biasa disapa Mbak Nana ini menyindir kepolisian karena belum kunjung usai menyelesaikan kasus Ferdy Sambo.

Najwa Shihab juga meminta masyarakat Indonesia agar tak mudah ditakut-takuti oleh pihak kepolisian. Kali ini, Najwa Shihab kembali menjadi sorotan karena menyentil gaya hidup polisi dan keluarganya yang suka memamerkan barang mewah dan mahal.

"Polisi ini kerap kali nggak malu dan sungkan, mempertontonkan kemewahan atau gaya hidup hedon," tutur Najwa Shihab, dikutip dari akun gosip Instagram @rumpi_gosip.

Walau tak menyebutkan namanya, perempuan berusia 44 tahun ini berani mengatakan ada istri polisi yang memamerkan sepeda terbarunya seharga Rp300 juta.

"Enggak sungkan pamer kemewahan, dan bukan cuma polisinya keluarganya juga, ada istri kapolres yang nggak malu tuh pamer foto di Instagram naik sepeda dengan harga Rp 300 juta," paparnya.

Najwa Shihab juga menyindir yang tampil dalam konferensi pers memakai barang-barang bernilai puluhan hingga ratusan juta. Ia merasa polisi itu tak tahu malu.

Najwa Shihab (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Najwa Shihab (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

"Sekarang dengan gagah konferensi pers enggak malu pakai cincin miliaran, pakai baju harga jutaan, pakai jam harga ratusan juta, malu nggak sih," ucapnya.

Najwa Shihab mengatakan gaya hedon polisi ini tak sesuai dengan pendapatan gaji per bulan. Sehingga, ia tak heran apabila banyak masyarakat bertanya-tanya pendapatan polisi, tetapi memiliki gaya hedon.

"Maksudku problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini, kita tahu gaji, tunjangan lo tuh berapa dan nggak matching gaya hidup mewahnya, dengan pendapatan hidup mereka, jadi kan wajar orang bertanya-tanya halal nggak sih duit lo ya kan," sambungnya.

Unggahan potongan video itu dibanjiri respons netizen. Mereka sependapat dengan pernyataan dari Najwa Shihab.

"Mewakili sekali Mba Najwa. Saya juga heran. Tapi nyata di depan mata. Bukan mau negatif thinking. Tapi kalau positif thinking kok kaya naif ya?" tulis akun @dydi****.

"Kayanya mbak Najwa sudah gemeeeesssszzzz banget campur emosiiii. Thank you mbak mewakili banget," komentar akun @igako****_.

"Mba Nana memang selalu keren. Semoga senantiasa dalam penjagaan Allah aamiin." lanjut akun @nurhidayah******.

Rekomendasi