Pernah Mendadak Viral dan Jadi Terkenal, Norman Kamaru Ungkap Pengakuan Dijadikan Aset Kapolda: Itu Semua Perintah

| 18 Sep 2022 16:00
Pernah Mendadak Viral dan Jadi Terkenal, Norman Kamaru Ungkap Pengakuan Dijadikan Aset Kapolda: Itu Semua Perintah
Norman Kamaru (Foto: TikTok/@a.jais_sambas)

ERA.id - Nama Norman Kamaru sempat viral di media sosial. Ia adalah mantan polisi yang viral karena goyang Chaiya Chaiya. Melejit didunia hiburan, Norman kabarnya memilih keluar dari polisi demi berkarier menjadi artis.

Bukannya melejit, sayangnya kariernya di dunia hiburan malah redup. Banyak netizen menyayangkan keputusan Norman keluar dari polisi. Baru-baru ini, beredar video Norman menegaskan bahwa dirinya ingin terkenal bukan keinginan sendiri.

Norman Kamaru menegaskan dirinya sebenarnya tak ingin menjadi viral dan banyak diundang jadi bintang tamu di program acara TV. Justru, Norman melakukan itu atas dasar perintah dari atasannya untuk menjadi bintang tamu.

"Saya cerita sedikit. Video 'chayya-chayya' itu masuk di YouTube bukan kemauan saya, dan saya tidak pernah ada niat untuk jadi artis ataupun untuk jadi terkenal ya," ujar Norman, dikutip dari unggahan TikTok @a.jais_sambas.

"Setelah 'chayya-chayya' itu booming tiba-tiba saya muncul di TV kan. Saya muncul di acara ini itu, di acara bla blu bla itu bukan kemauan saya sendiri. Ingat bukan kemauan saya sendiri," lanjutnya.

Norman Kamaru (Foto: TikTok/@a.jais_sambas)
Norman Kamaru (Foto: TikTok/@a.jais_sambas)

Norman menegaskan dirinya menjadi bintang tamu di berbagai program acara TV sebuah perintah dari atasannya. Norman juga merasakan kejanggalan karena mendapatkan perlakuan berbeda dengan kepolisian lainnya.

"Itu semua perintah, perintah, perintah, perintah. Enggak pernah ada mau saya sendiri," ungkapnya.

"Waktu saya booming 'chayya-chayya' itu, status kepolisian ini jadi aneh. Jadi jarang ikut apel. Terus saya enggak bisa pulang ke rumah. Hari libur enggak bisa pulang rumah. Dalam hati saya kok seperti tahanan," lanjutnya.

Norman juga merasakan keanehan ketika menjadi bintang tamu dalam suatu program acara talkshow. Norman dan temannya sudah meminta izin ke Kapolda.

Norman diizinkan tetapi harus ditemani oleh salah satu anggata. Ketika mendekati hati H, Norman justru tak diberi surat izin. Anehnya, pengawalnya mandapatkan izin.

"Surat izin saya enggak dikasih. Surat izin yang mengawalinya saya, yang jagain saya dikasih. Di sini saya tanda tanya, kita sama-sama minta izin. Yang ngawal dikasih, saya malah enggak," katanya.

"Selama saya di Gorontalo, saya itu enggak pernah kemana-mana lo. Mau keluar pun harus perintah. Dan saya mau pulang ke rumah tuh nanti tengah malam," lanjutnya.

"Semua anggota itu pada tidur. Baru saya kabur pulang ke rumah. Karena apa, Sabtu-Minggu pun hari libur saya enggak pernah pulang enggak dikasih sama sekali dengan alasan 'Jangan Man, kamu itu asetnya Kapolda'," tambahnya.

Norman akhirnya nekat pergi ke acara program TV itu meski belum mendapatkan surat izin. Sebab, dirinya sudah meminta izin melalui lisan.

"Dikantor pun begitu diambil BAP lah. Di BAP pun begitu, saya mencoba jelasin sesuai saya di BAP itu tapi nggak dikasih sama sekali. Harus ikut BAP nya Kasat," ucapnya.

"Sedangkan keterangan Kasat yang ada di BAP itu aduh sangat menyudutkan. Siap salah lah," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka kaget mendengar pengakuan dari Norman Kamaru. Netizen juga mendoakan yang terbaik untuk Norman Kamaru.

"Kasihan, aku pikir dulu pilihan bang Norman sendiri loh jadi artis. Semoga diganti dengan yang lebih baik dan barokah ya bang," komentar akun @bunda_***

"Baru tau. Saya pikir bang Norman pilih dunia artis daripada sebagai anggota polri. Ternyata," tulis akun @yudi.****

"Semangat bang. Tanpa kamu kasih taupun semua orang udah tau." lanjut akun @user.tiktok.****

Rekomendasi