Diduga Lecehkan Warga, Ketua DPD PSI Jakbar Anthony Mundur dari Jabatannya

| 27 Mar 2024 22:26
Diduga Lecehkan Warga, Ketua DPD PSI Jakbar Anthony Mundur dari Jabatannya
ILUSTRASI seorang pria tertunduk sedih usai melakukan kesalahan.

ERA.id - Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat Anthony Norman Lianto diduga melecehkan warga secara seksual. Usai kasus mencuat, dia mengundurkan diri.

"Terduga pelaku sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD sejak Selasa, 26 Maret 2024," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina, Rabu (27/3/2024).

Sejak diberitakan terkait kasus tersebut, DPW PSI Jakarta telah mengambil langkah sesuai dengan prosedur internal partai.

"Partai kami tidak mentolerir tindakan kekerasan seksual dalam bentuk apapun dan terhadap siapapun," ujarnya.

Pihaknya juga mendukung proses hukum yang sedang berjalan untuk memastikan keadilan bagi semua pihak yang terlibat, termasuk mendukung penuh pihak berwajib dalam menyelidiki kasus itu.

Tak lupa, PSI meminta maaf dan terus berusaha belajar dari pengalaman demi pertumbuhan partainya.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial W (29) mengaku dilecehkan secara seksual oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Jakarta Barat.

Masalah tersebut viral di media sosial setelah akun @B35TIE mengunggah pengakuan korban dalam bentuk video podcast yang dibawakan oleh seorang wanita bernama Tie Saranani pada Senin (25/3).

Rekomendasi