Kehadiran Sosok Ustadz Biker di Perhelatan Jogja Biker Rendezvous 2022

| 21 Sep 2022 19:05
Kehadiran Sosok Ustadz Biker di Perhelatan Jogja Biker Rendezvous 2022
Aa Reza dan Indro Warkop di acara Jogja Biker Rendezvous 2022. (Photo by Triny Vera)

ERA.id - Acara Jogja Biker Rendezvous 2022 selesai digelar pada Minggu, 18 September 2022. Acara yang berlokasi di Yogyakarta, tepatnya di Jogja Expo Center dan Pantai Depok Bantul itu dihadiri 1.500 bikers dari seluruh Indonesia.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Ahmad Faisal Reza atau yang lebih akrab disapa Aa Reza, seorang ustadz yang juga seorang pengendara (biker) Harley Davidson.

Pada acara tersebut, Aa Reza tampil modis dengan celana berbahan jeans, rompi, dan kacamata hitam layaknya seorang biker Harley Davidson pada umumnya. Namun, tak ketinggalan dengan sorban di kepalanya. Hal inilah yang kemudian menjadi ciri khas dari seorang Aa Reza, ustadz biker.

Aa Reza didapuk sebagai pemimpin doa yang membuka acara pamungkas perhelatan akbar yang juga merupakan peringatan ke-100 tahun Harley Davidson tersebut.

Aa Reza memimpin doa di acara Jogja Biker Rendezvous 2022. (Photo by Triny Vera)

Dalam pengantar doanya Aa Reza menyampaikan harapannya agar semua acara yang diadakan komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dapat menebarkan banyak kebaikan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi lingkungan sekitar, serta agar HDCI dapat menjadi contoh komunitas terbaik bagi komunitas bikers lainnya.

Selain itu, Aa Reza juga mendoakan agar HDCI yang saat ini berada di bawah kepengurusan Ketua Umum Irjen Polisi Teddy Minahasa semakin jaya dan semakin baik.

Di hadapan Wakil Gubernur DI Yogyakarta Paku Alam X, ribuan bikers serta masyarakat umum yang hadir di acara tersebut, Aa Reza juga menghimbau agar bikers dapat lebih menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi lingkungan dan membawa lebih banyak manfaat bagi masyarakat sekitar.

Hal ini diperlukan agar kehadiran bikers tidak hanya diterima oleh masyarakat tapi juga justru diharapkan. Seperti telah menjadi pengetahuan umum, kesan yang melekat pada bikers tidak selalu positif seperti arogan atau ugal-ugalan. Terlebih dengan penampilan khas bikers yang seringkali mudah menimbulkan salah persepsi di masyarakat awam.

Aa Reza adalah salah satu sosok ustadz yang aktif menyerukan kepedulian dan berbuat baik terhadap sesama. Hal ini dapat dilihat dalam berbagai isi dakwah yang disampaikan olehnya.

Saat ditemui di acara tahunan komunitas biker Harley Davidson tersebut, Aa Reza mengungkapkan bahwa saat ini kesibukannya adalah dakwah on air dan off air serta syuting konten dakwah online.

“Saya juga siapkan konten dakwah online dalam bentuk podcast dan web series yang tayang di YouTube. Tujuannya tentu agar ilmu yang disampaikan lebih mudah diakses dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” katanya.

Kanal YouTube AA REZA CHANNEL yang dibuat sejak tahun 2020 ini berisi konten dakwah yang dikemas secara berbeda dan menarik. Dalam berbagai video podcast-nya, Aa Reza berbincang dengan banyak publik figur seperti Umay Lubis, Jenderal (Purn) Nanan Sukarna, Candil, Mustafa Debu, Marcel Darwin, Rifky Balweel, Dipo Latief hingga Umi Pipik.

“Harapannya konten dakwah online ini akan sampai ke lebih banyak orang dan membawa perubahan baik bagi penontonnya” tutup Aa Reza.

Rekomendasi