Sampai Dijauhi Teman, Nathalie Holscher Ngaku Dapat Hidayah Jadi Mualaf: Ada Suara Cowok Menggema

| 23 Sep 2022 17:00
Nathalie Holscher (Foto: YouTube/The Sungkars)

ERA.id - Nathalie Holscher memutuskan jadi mualaf sebelum menikah dengan komedian Sule. Banyak yang menganggap janda satu anak ini mualaf demi menikah dengan Sule.

Kenyataannya, Nathalie memutuskan mualaf karena mendapatkan hidayah sebelum mengenal sang komedian.

Perempuan berusia 30 tahun ini mengaku tak mudah menjadi mualaf. Ia melewati berbagai rintangan pasca memutuskan pindah agama.

Nathalie Holscher (Foto: YouTube/The Sungkars)
Nathalie Holscher (Foto: YouTube/The Sungkars) 

 

"Enggak mudah, ada perjalanan yang harus aku  lewati. Ada banyak, ya tapi mau gimana, karena ini keputusan aku sendiri. Mereka mungkin terlalu sayang," kata Nathalie Holscher, dikutip dari kanal YouTube The Sungkars

"Sayangnya jangan terlalu sayang banget,  support saja. Ada yang menjauh," lanjutnya.

Tak sedih dijauhi teman, mantan istri Sule ini merasa Tuhan sangat menyayanginya hingga diberikan ujian berat.

"Ujiannya itu masya Allah, tapi aku nikmati aja  Aku dikasih ujian berarti Allah sayang sama aku, jadi lewati aja, jalani aja udah," jelasnya.

Nathalie Holscher mengaku mendapatkan  hidayah dari Allah SWT pada saat jam 3 subuh. Saat itu, mantan DJ ini mendengar suara pria yang bergema.

"Ada suara cowok itu bergema dari suara kecil sampai suaranya gede, dia ngulang terus baca syahadat, tiba-tiba AC sama lampu mati, beberapa detik nyala lagi. Dari situ mulai penasaran sama Islam," tutur Nathalie.

Nathalie Holscher sempat tak berani berbicara dengan keluarga jika dirinya ingin mualaf. Hingga akhirnya, Sule memutuskan untuk berbicara langsung kepada keluarga Nathalie.

"Mantan suami yang kemarin, dia berani ngomong dan akhirnya yang aku takutkan tidak sesuai ekspektasi aku, ternyata keluarga menerima-nerima saja," ujar Nathalie.

Setelah mantap memutuskan mualaf, Nathalie langsung berhijab. Nathalie langsung menjaga sikap dan tutur katanya jadi lebih baik lagi.

"Itu perubahannya drastis banget ya, dari sebelum berjilbab itu aku bisa seenak jidat aku. Tapi setelah aku berkerudung, tata cara aku ngomong juga harus dijaga, dan dengan agama aku harus menjaga, apalagi aku mualaf," ujar Nathalie.

Rekomendasi