7 Rekomendasi Kenang-kenangan untuk Guru Jelang Perpisahan

| 02 Oct 2022 18:05
7 Rekomendasi Kenang-kenangan untuk Guru Jelang Perpisahan
Kolase sebagai salah satu kenang kenangan untuk guru (unsplash)

ERA.id - Guru bisa disebut sebagai orang tua kedua bagi seorang anak saat berada di sekolah. Guru tak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan. Beberapa guru juga mengajarkan soal etika dan kehidupan. Oleh sebab itu, pemberian kenang-kenangan untuk guru bukanlah hal yang berlebihan, misalnya saat siswa lulus atau seorang guru pensiun.

Dalam sebuah negara dan bangsa, peran guru sangatlah besar. Para guru bahkan mendapatkan julukan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Pendidikan adalah pondasi utama untuk menciptakan bangsa yang besar dan makmur. Jika saat ini Anda sedang bingung memilih hadiah spesial untuk guru, simak rekomendasi dari Era berikut ini.

Rekomendasi Kenang-kenangan untuk Guru yang Berkesan

1.    Kolase foto

Ini adalah hadiah yang sederhana, murah, tetapi bisa memberikan kesan yang mendalam. Kolase foto merupakan seni penyusunan berbagai foto menjadi satu halaman yang tampak indah.

Anda bersama kawan-kawan sekelas, bisa mengumpulkan berbagai foto kegiatan dan keseruan, terutama yang dilakukan bersama guru yang akan diberi hadiah tersebut. Kemudian, susun foto-foto tersebut pada sebuah bidang dengan pola yang indah. Percantik tampilannya dengan gambar dan/atau bingkai.

2.    Karikatur

Karikatur biasanya merupakan gambar olok-olok yang mengandung pesan sindiran. Namun, Anda bisa membuat gambar dengan gaya karikatur, tetapi pesan yang dimasukkan adalah pujian dan ucapan terima kasih. Gaya karikatur digunakan untuk menjadikan hadiah tersebut terkesan santai.

3.    Video kenangan

Jika Anda ingin memberikan hadiah yang memiliki makna dan rasa yang lebih kuat dari kolaso foto, buatlah sebuah video kenangan. Isi dari video ini bisa berupa foto-foto, tetapi tambahan backsound dan transisi membuatnya lebih bernilai rasa.

Jika tidak, Anda bisa membuat video yang merekam kegiatan para siswa bersama guru. Video juga bisa diisi dengan ucapan dari masing-masing siswa kepada guru yang dituju.

     4.    Kemeja atau blouse

Anda juga bisa memberikan kemeja atau blouse (untuk guru perempuan). Jika guru tersebut masih mengajar, kemeja atau blouse akan sangat berarti karena tak hanya menjadi benda kenangan, tetapi juga bernilai manfaat.

Anda bisa memilih kemeja atau blouse yang nyaman dan membuat penampilan sang guru semakin tampan atau cantik saat mengajar. Harga tak harus mahal, tetapi jika ingin membelikan kemeja atau blouse yang mahal Anda bisa iuran dengan teman.

5.    Mug

 Ilustrasi mug bergambar (unsplash)

Mug akan menjadi benda yang sangat berguna, baik di rumah maupun di ruang guru. Anda bisa memesan mug secara custom dengan desain berupa gambar atau ucapan yang membuat guru terkenang dengan Anda. Pemilihan bahan atau material unik juga bisa dilakukan, misalnya mug dari kayu.

     6.    Tumbler

Tumbler adalah benda yang juga memiliki nilai manfaat seperti mug. Kelebihan dari tumbler, sang guru bisa membawanya ke berbawai tempat. Tentu hal ini bisa mengingatkan guru kepada siswa, bahkan ketika liburan misalnya.

     7.    Tas

Ilustrasi tas kerja (unsplash)

Ini adalah benda yang sangat identik dengan pendidikan dan guru. Anda bisa memberikan tas sebagai hadiah kepada guru, terutama tas kantor. Baik pria maupun wanita, tas adalah hal yang sangat penting bagi guru. Dengan demikian, Anda akan sering diingat oleh sang guru saat mengajar.

Itulah beberapa rekomendasi kenang-kenangan untuk guru yang bisa Anda berikan. Pemberian yang berkesan tak harus berharga mahal, tetapi diberikan dari hati terdalam. 

Rekomendasi