Tips Memilih Parfum Refill Pria Sesuai Aroma Tubuh dan Kepribadian

| 02 Oct 2022 19:07
Tips Memilih Parfum Refill Pria Sesuai Aroma Tubuh dan Kepribadian
Ilustrasi Parfum Refill Pria. (Unsplash)

ERA.id - Sebagian pria hanya menggunakan jenis parfum tertentu hingga aromanya menjadi ciri khas bagi orang tersebut. Sayangnya, varian aroma yang dipilih kadang tak lagi diproduksi oleh pabrikan. Parfum refill pria pun menjadi jawaban atas persoalan tersebut.

Ilustrasi Pemakaian Parfum. (Unsplash)

Dengan parfum refill, seorang pria bisa lebih konsisten dalam hal aroma. Konsumen bisa memilih dan menentukan aroma yang paling cocok dengan dirinya. Yang jadi persoalan selanjutnya, bagaimana cara menentukan aroma yang paling cocok itu?

Parfum refill pria dibuat secara manual sehingga butuh trik khusus untuk bisa mendapatkan ramuan terbaik. Dikutip Era dari IDN Times, berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan aroma paling cocok bagi Anda.

Tips Memilih Parfum Refill Pria

1. Bertanya

Anda sebaiknya tanya kepada penjual mengenai bahan yang digunakan untuk ramuan parfum yang akan Anda pilih. Setelah itu, cari informasi mengenai bahan tersebut, apakah cocok dengan diri Anda atau tidak. Kemudian, coba aplikasikan pada kulit tangan.

Cobalah rasakan, apakah menimbulkan efek tidak nyaman atau tidak, misalnya gatal, sensasi terbakar, atau iritasi. Jika Anda merasa aman, Anda bisa melanjutkan proses selanjutnya.

2. Mencoba aroma baru

Anda mungkin sudah sangat nyaman dan cocok dengan aroma parfum lama. Namun, jangan sampai hal tersebut membatasi kebebasan Anda untuk eksplorasi. Beranilah untuk mencoba aroma baru. Bisa jadi, di toko parfum tersebut Anda akan mendapati aroma yang lebih cocok dengan tubuh dan kepribadian Anda.

3. Semprotkan ke pergelangan tangan bagian dalam

Saat Anda memilih aroma terbaik, jangan hanya mencium aroma yang ada di botol. Aroma parfum bisa berbeda ketika menyentuh kulit. Satu parfum bisa menghasilkan aroma yang berbeda jika digunakan oleh orang yang berbeda. Hal tersebut berkaitan dengan hormon dan pH kulit.

Ketika menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan, Anda akan mendapatkan “aroma parfum Anda”. Dengan demikian, Anda bisa memilih aroma yang benar-benar cocok dengan diri Anda.

4. Tunggu hingga kering

Setelah Anda menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan, biarkan beberapa menit hingga parfum tersebut mengering. Semakin kering parfum tersebut, aroma aslinya akan semakin jelas.

Dengan demikian, Anda bisa memilih parfum dengan lebih objektif. Aroma yang muncul dari parfum yang masih basah di tangan bisa berbeda dengan parfum yang sudah kering.

5. Jangan terlalu banyak mencium aroma

Bagi orang yang belum terbiasa, menentukan aroma parfum bukanlah hal mudah. Akibatnya, orang tersebut akan mencium begitu banyak varian aroma parfum.

Jika Anda belum terbiasa, hindari mencium terlalu banyak varian aroma parfum saat memilih. Terlalu banyak aroma dalam satu waktu akan membuat otak kurang mengalami kesulitan untuk merekam. Anda bisa mencoba mencium 4 sampai 6 aroma parfum agar bisa menentukan yang terbaik.

6. Beli ukuran kecil

Ini adalah trik di balik trik. Anda mungkin sudah benar-benar yakin dan mantap dengan salah satu aroma saat membeli parfum. Namun, parfum tidak hanya digunakan dalam satu hari. Jadi, sebaiknya tidak langsung membeli dalam jumlah yang besar untuk menghindari kerugian.

Setelah Anda membelinya, Anda akan menggunakan parfum tersebut setiap hari. Bisa jadi, Anda tiba-tiba merasa kurang cocok atau bosan. Pembelian dalam ukuran kecil adalah pilihan yang tepat karena nanti Anda tidak harus menunggu terlalu lama untuk membeli parfum refill pria dengan aroma lain.

Baca artikel-artikel dan informasi menarik lainnya, pantau terus kabar terbaru dari ERA, Media Terpercaya dan Pilihan Anda.

Rekomendasi