SCTV Tangguhkan Penghargaan Gorgeous Dad untuk Rizky Billar di Infotainment Awards 2022: Menolak KDRT

| 07 Oct 2022 16:05
SCTV Tangguhkan Penghargaan Gorgeous Dad untuk Rizky Billar di Infotainment Awards 2022: Menolak KDRT
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@rizkybillar)

ERA.id - SCTV memutuskan menangguhkan penobatan Rizky Billar sebagai 'Gorgeous Dad' dalam ajang penghargaan Infotainment Awards 2022 yang digelar pada Kamis (29/9/2022) lalu.

Hingga akhirnya, SCTV resmi menangguhkan predikat tersebut pada Kamis (6/10). Keputusan SCTV ini karena imbas dari proses laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora.

"SCTV menolak segala bentuk kekerasan, termasuk kekerasan dalam rumah tangga," tulis SCTV, dikutip dari Instagram @sctv.

Maka dari itu, SCTV memutuskan melakukan penangguhan penghargaan tersebut. Diketahui, suami Lesti Kejora ini memang memenangkan kategori Gorgeous Dad.

"Dengan adanya proses hukum yang berlaku, maka penghargaan Gorgeous Dad untuk Rizky Billar di Infotainment Awards 2022 ditangguhkan," katanya.

Diakhir caption-nya, SCTV menyertakan hastag bertuliskan 'Stop Kekerasan dan Stop KDRT'.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka meminta pihak SCTV juga menangguhkan penghargaan Infotainment Awards 2022 dengan kategori 'Best Couple'. Saat itu, pasangan ini berhasil mengalahkan lima couple gold lain yang masuk nominasi.

"Best couple juga harusnya min!," komentar akun @icha_annisa14****

"Best couple juga," tulis akun @le.stari****

"Yang couple juga dong diganti." kata akun @bagas****

Rekomendasi