Ternyata, Rizky Billar Sempat Jatuhkan Talak Sebelum Lesti Kejora Laporkan KDRT

| 09 Oct 2022 14:46
Ternyata, Rizky Billar Sempat Jatuhkan Talak Sebelum Lesti Kejora Laporkan KDRT
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Instagram/rizkybillar)

ERA.id - Melalui kuasa hukumnya, Ade Erfil Manurung, Rizky Billar membantah melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap Lesti Kejora. Ade Erfil mengatakan bahwa Lesti dan Rizky memang bertengkar, tetapi hanya karena kesalahpahaman biasa.

Saat pertengkaran tersebut, Rizky Billar enggan menanggapi karena ada orang tuanya. Namun, Lesti disebut terus marah hingga Rizky terpaksa menutup mulutnya, bukan mencekik seperti yang dilaporkan.

"Kejadian sebenarnya itu pertengkaran pertama Rizky ribut sama istrinya. Rizky minta diam karena ada ibunya. Tapi istrinya marah-marah terus, akhirnya ditutup mulutnya Lesti supaya tidak ribut. Dia (Lesti) meronta-ronta (hingga tangan seperti tercekik)," ujar Ade Erfil kepada awak media, Sabtu (8/10/2022).

Ketika itu Rizky Billar tidak sadar tangan menyentuh dan mencengkeram leher Lesti. Kemudian mereka berbicara satu sama lain, hingga akhirnya bertengkar kembali.

"Saya tahu jelas tidak ada unsur kesengajaan dari klien saya untuk menyakiti istrinya. Habis itu mereka bicara di tempat tidur. Setelah bicara, sekitar jam 5 ribut lagi, ngamuk lagi Lesti, klien saya mau ke kamar mandi menenangkan diri," tuturnya.

Namun, saat menuju kamar mandi, Rizky Billar mengucapkan talak kepada Lesti. Saat itu Lesti pun marah hingga pertengkaran tak terelakkan, dan Lesti terjatuh.

"Ketika menuju kamar mandi, 'kakak talak 1 kamu'. Di situ lah Lesti ngamuk, ditarik kalungnya, ditepislah, (Lesti) terjatuh," jelas Ade.

Setelah mengucapkan talak itu, Rizky Billar mencari tahu bagaimana agar pernikahannya dengan Lesti Kejora bisa terselamatkan. Mereka berbaikan dan berhubungan suami istri. Namun, setelahnya Lesti meminta izin pergi ke rumah ayahnya dan malam harinya ada laporan KDRT terhadap Rizky Billar.

"Setelah lihat browsing, oh boleh kita berhubungan suami-istri selesai. Sudah baik-baikan, pamitan istrinya jam 11 siang ke rumah bapaknya. Yang ditakutkan klien saya bahwa tiba-tiba jam 10 malam ada laporan kita sempat pertanyakan," pungkas Ade Erfil.

Rekomendasi