Beberkan Fakta Ucapan Lesti Kejora Sempat Ingin Pisah dari Rizky Billar, Ustaz Subki: Pastinya Ada Ketakutan

| 16 Oct 2022 13:28
Beberkan Fakta Ucapan Lesti Kejora Sempat Ingin Pisah dari Rizky Billar, Ustaz Subki: Pastinya Ada Ketakutan
Ustaz Subki, Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram/@subkialbughury_)

ERA.id - Pedangdut Lesti Kejora mantap memilih mencabut laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya Rizky Billar. Pelantun lagu "Kejora" ini memilih untuk kembali bersama sang suami. Lesti beralasan mencabut laporan demi buah hatinya, Baby L.

Lesti melakukan restorative justice dan ikut memohonkan pengangguhan penahanan terhadap pria berusia 27 tahun ini. Sayangnya, keputusan Lesti Kejora untuk mencabut laporan KDRT dibanjiri cibiran.

Sebab, netizen kesal Lesti Kejora akan kembali ke pelukan Rizky Billar dan kembali menjadi korban KDRT. Baru-baru ini, pendakwah Ustaz Subki membongkar fakta dibalik keputusan Lesti Kejora mencabut laporan KDRT.

Ustaz Subki mengatakan bahwa pedangdut berusia 23 tahun ini awalnya mengalami rasa takut dan tak percaya lagi dengan Rizky Billar. Ia mengatakan Lesti Kejora mengalami rasa trauma ketika mendapatkan perlakuan kasar dari sang suami.

"Kalau awal dia takut pasti, bersatu lagi dia nggak percaya, dia merasa nggak aman," ujar Ustaz Subki, dikutip dari akun gosip Instagram @insta_julid.

Ustaz Subki (Foto: Instagram/@insta_julid)
Ustaz Subki (Foto: Instagram/@insta_julid)

"Saya juga nyampein tadi, 'perempuan sudah ditalak, dia tinggal bareng suaminya kalau aman'. Dalam Islam, hal-hal biasa timbul rasa kasihan. Ini masalahnya kekerasan yang dialami dia. Pastinya ada ketakutan, semacam trauma," lanjutnya.

Pendakwah menjadi sosok terdekat Leslar ini mengatakan Lesti Kejora sempat ingin berpisah dengan sang suami setelah mengalami KDRT. Hal ini diungkapkan kepada sang pendakwah sebelum keberangkatan ibadah umrah.

"Dari awal sebelum berangkat itu, dia (Lesti) juga maunya baik-baik, tanpa ada yang harus dipenjara, habis itu pisah," katanya.

Ustaz Subki mengaku dirinya mendampingi Lesti Kejora ketika umrah di Makkah. Lalu, sang biduan mencurahkan isi hatinya. Ia ingin berpisah dengan Rizky Billar dalam keadaan baik-baik saja.

"Dia nggak mau. Istilahnya ibarat pabrik, dia nggak mau buang limbah kotor di sungai. Jadi dia bilang kalau harus berpisah, dia sudah dalam keadaan baik," paparnya.

Apabila bercerai, Lesti Kejora menginginkan sifat Rizky Billar jauh lebih baik ketimbang sekarang. Lesti juga tak ingin sang suami mendekam dalam jeruji besi.

"Atau dia tau cara hidup yang baik. Ini dari omongan dede nih, kalau saya tidak ditakdirkan bersama lagi dengan dia (Billar), dia sudah punya karakter yang lebih bagus dari sebelumnya," ucapnya.

"Dari awal sebelum berangkat itu, dia (Lesti) juga maunya baik-baik, tanpa ada yang harus dipenjara, habis itu pisah," lanjutnya.

Unggahan video itu dibanjiri respon netizen. Mereka masih menghujat Lesti Kejora yang tidak bercerai dengan Rizky Billar dan mencabut laporan KDRT.

"Kagak pisah kok orang jelas-jelas dia bilang mau kembali ke rumah, maafin suaminya jangan sampai diulang lagi bla bla bla. Yang geser bukan tenggorokannya kayaknya tapi otaknya ygy," komentar akun @liliulu****

"Sudah terlanjut Billar mendapatkan sanksi sosial karena ulah Lesti. Dilaporin abis lagi cabut. Lesti sedang main-main dengan hukum. Drama apa lagi yang dibuat oleh Kejora?" tulis akun @hani_mutia_****

"Halah jangan percaya gaesssss kan duta prank. Tar kalian kecewa lagi sama botol kecap," kata akun @ultramenc******01

Rekomendasi