Nikah Siri di Awal Tahun Hingga Hamil, Mahar Rizky Billar untuk Lesti Kejora Cuma Rp75 Ribu

| 22 Sep 2021 13:00
Nikah Siri di Awal Tahun Hingga Hamil, Mahar Rizky Billar untuk Lesti Kejora Cuma Rp75 Ribu
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@lestykejora)

ERA.id - Baru-baru ini, aktor Rizky Billar buka suara terkait isu Lesti Kejora yang hamil diluar nikah. Rupanya, pelantun "Kejora" memang benar telah hamil sebelum menikah secara sah. Meski begitu, keduanya sudah melakukan pernikahan siri.

Pernikahan siri terjadi pada awal tahun 2021. Keputusan ini sudah dilakukan secara matang-matang dan telah meminta izin kepada orangtua Lesti Kejora dan dirinya. Pria berusia 26 tahun ini mengaku mengajak Lesti Kejora nikah siri karena ingin menjaga marwah kekasihnya.

Salah satu saksi terhadap pernikahan siri pasangan yang dijuluki LesLar ini adalah Ustaz Subki. Saat ditemui awak media, ia buka suara terkait pernikahan siri yang dilakukan Lesti Kejora dan Ustaz Subki. Ia membeberkan alasan pasangan tersebut melakukan pernikahan siri.

Ustaz Subki (Foto: YouTube/Star Story)
Ustaz Subki (Foto: YouTube/Star Story)

"Dalam tayangan tadi sudah disampaikan bahwa saat mereka kenal dan dekat, kita sih ya sudah nikah saja. Sekaligus memang mereka pengen nikah cepat tapi diulur-ulur karena pandemi," kata Ustaz Subki, dikutip dari kanal YouTube Star Story.

"Prewed kan pegang-pegangan, mereka sudah halal. Mereka urus ke KUA bisa nggak langsung, tapi nggak bisa harus resmi daftar dulu," lanjutnya.

Ustaz Subki merasa enggan untuk buka-bukaan soal pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ia takut 'jualan' dari pasangan ini menjadi tak laku karena sudah terbongkar rahasianya.

"Kalau itu bagian secret berikutnya, kalau dibocorin dari sekarang jualan mereka nggak laku. Ya saya hormati apa yang sudah dijalani, akan dikeluarin satu-satu, ini bagian rahasia mereka yang cicil satu-satu," ungkap Ustaz Subki.

Pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram/@ayah_kejora)
Pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram/@ayah_kejora)

Ustaz Subki memastikan bahwa Rizky Billar menjalani satu kali ijab kabul dengan ayahnya Lesti Kejora. Sebab, pernikahan siri tidak ada dalam peraturan negara.

"Ijab kobul sama ayahnya sekali kemudian dicatat. Kalau kita biasanya secara negara, nggak ada nikah siri. Pernikahan harus tercatat cuman ada beberapa alasan," jelasnya.

Lebih lanjut, Ustaz Subkhi mengatakan mahar mas kawin saat pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar adalah lembaran uang kertas dengan jumlah Rp75 ribu. Maksa uang pecahan sebanyak 21 lembar uang kertas, baginya hal ini memiliki makna tahun perkawinan mereka pada tahun 2021.

"Itu duit saya Rp75 ribu, pecahan Rp21 ribu lembar pas awal 2021. Pas dirumah itu ada 21 lembar 75 ribu itu yang dipakai Billar," tuturnya.

Rekomendasi