Tak Sekadar Kebutuhan, Generasi Milenial 'Lapar' Produk Olahan Makanan dan Minuman Kekinian

| 18 Oct 2022 17:30
Tak Sekadar Kebutuhan, Generasi Milenial 'Lapar' Produk Olahan Makanan dan Minuman Kekinian
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/MaurĂ­cio Mascaro)

ERA.id - Kegiatan makan dan minum sudah bukan lagi sekedar merupakan kebutuhan generasi millenial masa kini. Generasi milenial mengalami transformasi gaya hidup yang drastis, terutama munculnya pemanfaatan teknologi.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), Adhi S Lukman mengatakan survei membuktikan bahwa generasi milenial sering mencari produk baru.

Adhi S Lukman mengatakan 53 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Kebutuhan produk baru yang diinginkan generasi milenial bisa mempercepat pertumbuhan industri baru

Kerry Indonesia (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Kerry Indonesia (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Survei mengatakan mereka (millenial) tak loyal produk yang ada. Mereka lebih banyak mencari produk baru, sehingga mendorong pertumbuhan industri baru," ujar Adhi saat ditemui di Hotel Alila SCBD, Jl. Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan pada Senin (17/10/2022).

Baginya, keinginan generasi milenial membutuhkan produk baru menjadi tantangan. Maka dari itu, Adhi merasa pemerintah memberikan dukungan kepada industri makanan dan minuman.

"Menjadi tantangan industri di Indonesia. Kalau tak dukungan pemerintah, inovasi bisa tertinggal," katanya.

Kerry merancang strategi yang meliput seluruh aspek berkelanjutan dalam hal nutrisi, lingkungan dan sosial.

"Solusi untuk Kerry dan penting konsumen serta strategi penting bagi kita. Tak hanya soal hijau dan berkelanjutan. Strategi kita berkelanjutan dan solusi pangan dan bagus untuk manusia," ujarnya.

"Melindungi manusia planet dan dunia industri. Hal ini bagus memotivasi bagi saya yang punya anak. Membangun situasi." lanjutnya.

Rekomendasi