Tak Sekadar Asal Terawang Apalagi Berbau Klenik, Pakar Jelaskan Ilmu Feng Shui yang Sebenarnya

| 20 Oct 2022 19:37
Tak Sekadar Asal Terawang Apalagi Berbau Klenik, Pakar Jelaskan Ilmu Feng Shui yang Sebenarnya
Angelina Fang (kanan) dalam Konferensi Pers "Jelajah Kopi Indonesia". (Dok. Era.id/Muhammad Gustaf)

ERA.id - Feng Shui kerap kali dikaitkan dengan klenik atau berbau spritual. Hal itu dibantah oleh Angelina Fang, selaku Co-Founder Feng Shui Consulting Indonesia.

Angelina mengatakan, ilmu Feng Shui klasik sama sekali tidak berhubungan dengan klenik atau paranormal.

"Saya info dulu, saya bukan paranomal. Saya sebagai pakar Feng Shui ada pelajarannya," ucap Angelina Fang saat konferensi pers "Jelajahi Kopi Indonesia", Kamis (20/10/2022).

Angelina menjelaskan, menjadi pakar Feng Shui ada akademi secara khusus. Terdapat sertifikat resmi juga. Dia menambahkan, menjadi pakar Feng Shui bukan hanya menerawang asal-asalan, melainkan menggunakan data.

"Jadi kalau mau ngecek hoki orangnya, butuh data tempat dan tanggal lahir. Kalau mau ngecek hoki bangunannya, aku harus tahu arah hadapnya, lokasinya dimana, dan denah bentuknya. Jadi ga berhubungan dengan paranormal," ujarnya

Dia mengatakan, memang zaman sekarang ilmu Feng Shui dihubung-hubungkan ke hal negatif.

"Sekarang orang sering menghubungkan hal-hal klenik, tapi penerapan Feng Shui yang asli bener-bener secara ilmiah," ucapnya

Angelina menceritakan, pakar Feng Shui zaman kaisar dulu, dipergunakan sebagai patokan untuk membangun kerajaan.

"Sekarang kalau mau bangun gedung cari seorang arsitek. Dulu zaman kaisar di China, mereka mencarinya pakar Feng Shui. Jadi mereka yang set up istana yang mau dibangun, arah istananya kemana, termasuk ke fungsi makannya," katanya.

Angelina diakhir mengatakan, tugas dari pakar Feng Shui hanya memberikan saran dan rekomendasi. Pilihan terakhir tetap ada di tangah orangnya.

Rekomendasi