Tenteram dan Aman, 6 Elemen Feng Shui Agar Rumahmu Terlindung dari Mara Bahaya

| 14 May 2021 08:35
Tenteram dan Aman, 6 Elemen Feng Shui Agar Rumahmu Terlindung dari Mara Bahaya
Lonceng (Foto: Pexels/yingpis kalayom)

ERA.id - Salah satu prinsip inti feng shui adalah menciptakan ruang yang aman. Prinsip feng shui berevolusi untuk mengembangkan kondisi paling ideal untuk lingkungan hunian. Tujuan feng shui adalah untuk menjaga agar penghuninya terlindungi dari bahaya dan dekat dengan sumber daya.

Apakah rumahmu membutuhkan perlindungan energik? Apakah kamu ingin tahu bagaimana feng shui dapat membantumu? Dilansir dari Thespruce.com, berikut 6 hal dalam ilmu feng shui yang bisa melindungi rumahmu agar tentram dan aman.

1. Pintu Depan Yang Kuat

Banyak penyesuaian untuk perlindungan rumah terjadi di sekitar pintu depan. Hal ini dikarenakan pintu depan merupakan mulut qi yang artinya disinilah energi masuk ke dalam rumah. Dalam feng shui, kita ingin menciptakan pintu depan yang kuat dan melindungi penghuninya dari energi negatif atau pengunjung tidak diinginkan.

Untuk memastikan pintu depanmu kuat, periksa dulu kekuatan fisik pintu tersebut. Apakah kuncinya berfungsi? Apakah dalam kondisi baik? Apakah penerangannya bagus? Pintu depanmu sama seperti gerbangmu. Ini memberikan penghalang antara kamu dan dunia luar. Selain itu, hal ini membantumu mengundang orang-orang yang membantu dan mengundang energi sambil menghindari yang buruk. Jadi, penting untuk memastikannya berfungsi dengan baik.

2. Pintu Depan Merah

Closed Red Wooden Door
Pintu depan merah (Foto: Pexels/Harrison Haines)

Cara lain untuk memperkuat pintu depanmu adalah dengan mengecatnya warna merah. Merah adalah warna yang sangat menguntungkan dan kuat dalam feng shui. Merah sering digunakan dalam feng shui untuk mengubah energi negatif dan perlindungan. Itu juga terhubung ke elemen api, yang energik, merangsang, dan dinamis.

3. Mantra

Menambahkan mantra pelindung ke pintumu juga dapat melindungi rumahmu. Misalnya Om Mani Padme Hum adalah mantra Sansekerta yang sering digunakan dalam feng shui BTB. Itu adalah mantra Avalokiteshvara, bodhisattva welas asih. Meskipun ada banyak cara untuk menafsirkan mantra ini, mantra ini secara kasar diterjemahkan menjadi 'permata ada di dalam teratai'. Ini bisa menjadi pengingat akan keindahan di dalamnya, seperti teratai yang mekar dari air berlumpur.

Banyak bendera doa Tibet memiliki mantra yang tertulis di atasnya dan ditempatkan di dalam dan di luar rumahmu. Sebagai alternatif, kamu dapat menulis mantra (atau penegasan pelindung apa pun yang berarti bagimu) di atas kertas dan meletakkannya di atas pintumu. Dengan cara ini, setiap kali masuk dan keluar, kamu akan mengaktifkan dan menerima berkat pelindung itu.

4. Kristal Turmalin Hitam

Batu Permata Kristal Turmalin Warna Hitam Untuk Penyembuhan Rock | Shopee  Indonesia
Kristal Turmalin Hitam (Foto: Shopee)

Turmalin hitam adalah kristal yang bagus untuk digunakan sebagai pelindung. Ini membantu menyerap energi negatif dan merupakan batu yang sangat membumi. Ini juga bisa membantumu merasa aman, terlindungi dari situasi dan energi yang menantang dan sulit, termasuk gelombang radiasi dari kabel listrik dan saluran listrik.

Kamu juga dapat membuat kisi pelindung dengan menempatkan sepotong turmalin hitam di setiap sudut ruangan rumahmu, atau di bawah keempat sudut tempat tidur. Kamu juga dapat menemukan kristal hitam, seperti turmalin hitam, di pintu depan. Warna hitam menyerap dan melindungimu dari energi di luar rumah.

5. Pelindung Pintu

Kamu juga bisa memasang pelindung di pintu. Banyak budaya memiliki hewan yang diasosiasikan dengan perlindungan. Seringkali, simbol hewan ini ditempatkan di pintu masuk rumah, yang dapat membantu melindungi penghuninya dan juga mengundang keberuntungan. Sebagai contoh, anjing Fu, yang sering terlihat di Tiongkok di pintu masuk rumah dan istana.

Apa yang mewakili keberuntungan dan perlindungan bagimu? Itu bisa berupa binatang, tumbuhan, manusia, simbol, daftarnya terus berlanjut. Pertimbangkan simbol dan asosiasi budayamu sendiri, dan putuskan mana yang akan menjadi penjaga gerbang paling protektif dan menguntungkan bagimu. Kemudian, letakkan sepasang di depan pintumu. Kamu dapat menemukannya di pintu, dalam bentuk pengetuk pintu, atau satu di setiap sisi pintumu.

6. Gantung bel atau lonceng

brown steel bell
Lonceng (Foto: Unsplash/Luís Perdigão)

Kamu dapat menggantungkan bel di pintumu untuk mengingatkan kamu tentang siapa pun yang masuk atau keluar dari rumah. Lonceng logam bekerja paling baik. Lonceng bekerja pada tingkat sadar dan bawah sadar untuk melindungimu.

Menggantung bel di pintumu akan sangat membantu jika kamu tidak dapat berada dalam posisi memerintah. Yang berarti, kamu tidak dapat melihat pintu masuk saat kamu berada di tempat tidur,di meja kerja, atau memasak di kompor.

Tags : Feng Shui
Rekomendasi