Langkah Jitu Cari Jasa Artikel Murah Berkualitas untuk Website Anda

| 19 Oct 2022 22:57
Langkah Jitu Cari Jasa Artikel Murah Berkualitas untuk Website Anda
Ilustrasi (Pexels)

ERA.id - Jasa artikel murah memang banyak ditemukan saat ini, namun untuk memilih yang berkualitas dengan harga yang terjangkau bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi untuk mengisi sebuah konten perusahaan yang membahas hal-hal yang tidak Anda kuasai.

Namun, apa itu sebenarnya artikel? Artikel adalah rangkaian karangan yang dibuat berdasarkan fakta atau opini yang dipublikasikan melalui media.

“Artikel sebagai karya tulis lengkap non fiksi dengan karangan tulisan dan panjang yang ditentukan,” ujar pakar komunikasi, Andi Baso Mappatoto.

Artikel juga memiliki peranan penting dalam perjalanan bisnis. Salah satu tujuan utama dari memiliki artikel di dalam website adalah meningkatkan brand awareness. Sebagai salah satu dari bagian penting di dalam pemasaran, brand awareness wajib dimiliki oleh setiap pelaku bisnis. Apalagi jika mereka punya kompetitor yang cukup handal.

Oleh karenanya, memanfaatkan jasa penulis artikel adalah solusi terbaik yang dapat Anda tempuh. Dengan begitu, website tersebut tidak ketinggalan untuk update konten yang dapat berpengaruh terhadap trafik dari website itu sendiri.

Cara Memilih Jasa Artikel Murah

Anda harus tetap cermat dalam memilih yang sesuai dengan keinginan. Anda harus memahami kriteria khusus ketika memilih jasa penulisan artikel. Berikut ulasannya.

1. Melihat Portofolio

Portfolio penyedia jasa penulisan artikel bermanfaat untuk mengetahui jam terbang dari penulis tersebut. Semakin banyak pengalaman tentu mempengaruhi kualitas dari tulisan. Pastikan jika portfolio tersebut asli dan bukan hasil rekayasa.

Anda juga bisa meminta contoh artikel yang pernah dibuat oleh jasa penulis artikel tersebut. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui cara penulisan dan isi dari artikel tersebut.

2. Harga Masuk Akal

Jangan mudah tergiur oleh harga yang murah saja. Yang terpenting adalah pastikan Anda memilih harga yang berkualitas. Sebaiknya, sebelum anda melakukan pemesanan artikel, Anda melakukan survei terlebih dahulu harga pasaran dari penulisan artikel normal.

Sebab, pada umumnya jasa penulis artikel murah, ada yang menawarkan harga umum dan harga sendiri.

Tergantung dari pengalaman dalam bidang penulisan artikel. Maka, anda harus mengecek dengan benar artikel yang dibuat ketika mendapatkan harga yang terlalu murah.

3. Punya Basis Usaha

Berikutnya, hal yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa jasa tersebut punya basis usaha ke pasar dari produk yang mereka hasilkan. Dengan begitu, konsumen akan tahu kelebihan dari jasa yang telah Anda pilih.

Kemudian, hindari memesan kepada perseorangan. Anda akan lebih nyaman jika memilih agensi, sehingga dapat meminimalisir segala bentuk penipuan.

Jika Anda masih bingung, sebaiknya manfaatkanlah basis freelancer yang dapat menjadi pihak perantara antara penulis atau agency. Sehingga tidak mendapatkan jasa yang sembarangan dan berujung dengan penipuan.

4. Layanan Komunikasi yang Profesional

Saat Anda butuh jasa artikel murah, Anda bisa mencari secara online di berbagai grup media sosial. Anda juga bisa melakukan pencarian di mesin pencari seperti Google, bisa juga lewat instagram. Sebab, mencari dengan cara offline akan sangat sulit kecuali jika Anda sudah memiliki jejaring.

Dengan mencari lewat daring ini dapat juga diketahui mana yang profesional dan mana yang tidak. Sebab, penyedia jasa yang berpengalaman akan memiliki layanan komunikasi melalui whatsapp, email, atau telegram.

5. Bukan Jasa Robot

Lantaran Anda tidak bertemu secara langsung di dunia nyata, kemungkinan ada celah yang membuat munculnya penyedia jasa penipu . Ada penyedia jasa penulis artikel juga yang menggunakan robot untuk menulis artikel dengan waktu yang sangat singkat.

Meski menghemat waktu, namun tentu saja hasilnya akan berbeda dengan ciptaan manusia asli. Tetap saja tobot tidak memiliki pengetahuan untuk memilih kata yang cocok.

Robot hanya menulis artikel berdasarkan setelan tertentu agar terhindar dari mesin plagiarism, supaya artikel tidak terdeteksi plagiat. Berbeda dengan jasa penulis artikel dengan menggunakan manusia asli, bahasanya tentu lebih nyaman dibaca karena pemilihan katanya tepat.

6. Mampu Penuhi Keinginan

Jasa penulis artikel kemungkinan besar menerima banyak pesanan artikel dengan berbagai tema. Ada banyak klien dari berbagai bidang pekerjaan dan usaha.

Jasa seperti ini umumnya dapat mengerjakan artikel dalam jumlah yang sangat  banyak dalam waktu yang singkat. Karena sudah terbiasa mengerjakan dalam jumlah yang besar, maka sudah pasti jasa seperti ini mampu memenuhi keinginan anda.

7. Punya Ulasan Bagus

Jasa penulis artikel yang berkualitas bagus juga dapat Anda lihat berdasarkan ulasan pengguna jasa. Sebab, biasanya para pengguna jasa sewa penulis artikel memberikan ulasan yang jujur.

Kemudian, jangan lupa untuk memastikan ulasan tersebut bukan rekayasa atau editan dari penyedia jasa.

Yang terpenting, jangan terburu-buru saat ingin memutuskan bekerja sama. Wajib pelajari terlebih dahulu agar terhindar dari penipuan yang kerap terjadi.

Tags : artikel
Rekomendasi