Hamil Anak Kedua, Tips Belanja Kebutuhan Bumil Ala Tasya Kamila

| 26 Oct 2022 09:10
Hamil Anak Kedua, Tips Belanja Kebutuhan Bumil Ala Tasya Kamila
Tasya Kamila. (Dok. Era.id/Muhammad Gustaf)

ERA.id - Memenuhi kebutuhan kehamilan, tak hanya tentang si jabang bayi. Tetapi, tentu juga tentang kebutuhan ibu yang sedang mengandung.

Seperti halnya dengan mantan artis cilik, Tasya Kamila yang kini tengah hamil anak kedua. Semasa mempersiapkan diri untuk melahirkan, bagi pelantun lagu "Libur Telah Tiba" tak kalah pentung memikirkan kebutuhan diri sendiri selama hamil.

Untuk memenuhi kebutuhannya saat hamil, Tasya memikirkan betul hal-hal yang perlu dibeli. Di usia kandungan yang telah masuk bulan ketujuh, ia masih membeli barang kebutuhan untuk diri sendiri.

"Persiapannya, sekarang masih buat yang aku dulu. Kayak baju-baju maternity. Terus juga, mungkin skincare yang mendukung kehamilan, skincare buat bumil. Kayaknya bulan ini atau bulan depan sudah mau belanja-belanja," kata Tasya dalam konferensi pers pembukaan Lilla Store di Pondok Indah Mall 3, Selasa (25/10/2022).

Tasya Kamila juga berikan tips soal belanja untuk kehamilan. Mencari informasi tentang kebutuhan semasa hamil sangat penting baginya.

"Banyak-banyak mencari informasi seputar kehamilan kita. Apa yang kita butuhkan, dari mulai nutrisi dan perawatan diri. Salah satu yang aku lakukan adalah tracker app dari Lilla juga membantu banget, di situ ada informasi dari expert," ucap Tasya.

Selain itu, Tasya Kamila juga menyarankan untuk membeli barang secara offline saja, meski saat ini tren belaja online dianggap lebih simple.

"Ada beberapa barang yang terkadang perlu dibeli secara offline. Selain darurat, juga bisa menghemat biaya delivery. Ongkirnya jadi lebih mahal dari pada barangnya, itulah fungsinya offline store. Contohnya shampoo, masa kita harus nunggu 4 hari lagi, baru keramas, moon maaf jadi lepek," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Tasya juga berbagi bercerita soal perbedaan ngidam antara kehamilan pertama dengan yang kedua.

"Dulu sih pas hamil Arrasya (anak pertama), aku lebih suka makanan pedas, makanan asin. Sekarang, jadi suka makanan manis, dessert-dessert gitu," ujar Tasya Kamila.

Tasya mengaku, memang tidak sehat mengonsumsi makanan manis. Namun melihat perkembangan bayinya yang sehat, Tasya justru merasa aman.

Rekomendasi