Selalu Berterus Terang, 6 Zodiak Paling Jujur dan Bisa Dipercaya

| 01 Nov 2022 05:50
Selalu Berterus Terang, 6 Zodiak Paling Jujur dan Bisa Dipercaya
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/juan mendez)

ERA.id - Kejujuran merupakan salah satu kunci menjalani hidup. Di mana ada kejujuran, di situ ada kesempatan, kepercayaan, penerimaan, dan berbagai kebaikan juga akan mengikutinya.

Dengan kejujuran, hubungan dalam percintaan, keluarga atau pertemanan akan semakin kuat. Kejujuran ini dapat dilihat berdasarkan astrologi. Berikut 6 zodiak paling jujur dan bisa dipercaya, seperti dilansir dari Best Life.

1. Pisces

Menurut Sophie Won, astrolog dan CEO aplikasi Reha, Pisces adalah zodiak yang paling penyayang. Mereka juga tidak bisa berbohong dan selalu berusaha untuk berterus terang. Tetapi, zodiak ini emosional ini dan terkadang bisa sedikit terjebak dalam lamunan.

"Kecuali mereka benar-benar percaya pada delusi yang terjadi, kamu akan menemukan bahwa Pisces mencoba yang terbaik untuk bersikap terbuka dan jujur," jelas Won.

Peramal dan ahli tarot Stina Garbis mengatakan mereka mempunyai sifat sensitif dan memastikan akan terbuka tentang apa yang dirasakan dan apa yang dipikirkan. Ini berarti mereka mengharapkan orang lain untuk jujur. 

"Terkadang begitu naif," tambah Garbis.

2. Aries

Aries benar-benar tidak bisa berbohong. Zodiak ini akan mengirim teks yang mungkin menyakiti perasaan tanpa pernah menebak-nebak. Won menggambarkan mereka sebagai orang yang blak-blakan.

Rachel Clare, seorang peramal di Mysticsense, setuju dengan penilaian ini dan mengatakan bahwa orang-orang yang bersemangat ini tidak berbasa-basi atau mencoba menyelamatkan perasaan orang lain ketika jauh di lubuk hatinya bahwa kebenaran perlu dikatakan.

Hal ini membuat Aries menjadi teman yang baik untuk dijadikan teman jika mencari cinta yang kuat. Meskipun kamu harus bersiap untuk apa yang mungkin didengar. 

"Jika kamu memiliki pertanyaan tentang apakah pakaian terlihat bagus untukmu, seorang Aries akan memberi tahu apa yang terjadi," kata Garbis.

3. Capricorn

Karena zodiak ini sangat fokus pada pencapaian ambisi karir, mereka tidak berurusan dengan drama luar. 

"Capricorn tidak punya waktu untuk perilaku kecil seperti menyebarkan desas-desus atau membumbui cerita," kata Clare.

Clare juga menjelaskan bahwa zodiak yang diperintah oleh Saturnus ini punya aturan dan tanggung jawab. Sehingga, merasa tugas mereka untuk 100 persen jujur ​​dalam segala hal yang dikatakan dan lakukan.

Namun, ini terkadang dapat bermanifestasi sebagai penghakiman, terutama di tempat kerja. Garbis menyebut mereka "sangat jujur" dan mengatakan tidak akan menutupinya ketika memberi tahu bagaimana perasaan. Apakah itu tentang presentasi rekan kerja atau hubungan baru teman.

4. Libra

Libra dikenal seimbang, termasuk mengatakan yang sebenarnya. "Zodiak Libra adalah skala keadilan, jadi kejujuran adalah bagian besar dari apa yang mereka idealkan di dunia yang sangat seimbang," catat Won.

Keinginan Libra untuk menyenangkan semua orang juga ikut bermain. 

"Mereka mencoba yang terbaik untuk menjaga tingkat kejujuran dengan semua orang di sekitar demi menjaga perdamaian dan harmoni," tambah Won.

Dan ketika mereka harus mengatakan kebenaran yang sulit, Libra tidak akan pernah mengatakan sesuatu yang menyinggung atau berbicara tidak pada tempatnya. Sebaliknya, mereka akan memanfaatkan sisi analitis mereka. 

"Mereka membantu kamu melihat hidup dengan jujur ​​dan memberi perspektif lain yang tidak bias," kata Garbis.

5. Aquarius

Aquarius tidak percaya pada kebohongan kecil untuk menjaga kedamaian. Mereka mengatakannya apa adanya dan tidak peduli jika itu mungkin menyakiti perasaan. Tanyakan pendapat mereka tentang suatu masalah, dan akan memulai tanpa menahan diri.

"Aquarius menggali perasaandan cenderung menjadi pencari kebenaran Zodiac, sampai-sampai mereka mungkin berusaha keras untuk membuktikan poin yang jujur," saran Won.

Bagian dari keterusterangan ini berasal dari Aquarius sebagai tanda zodiak paling cerdas. Pikiran mereka bekerja secara berlebihan, dan ingin memberikan kebijaksanaan serta pengetahuan kepada orang lain. Bahkan jika meminta untuk menahan, mereka akan merasa sulit.

6. Cancer 

Cancer ingin teman dan keluarga memercayai dan berpaling kepada mereka pada saat dibutuhkan, yang berarti mereka jarang menyembunyikan apa pun.

"Zodiak sangat emosional ini cenderung tetap jujur ​​karena mereka sangat buruk dalam berbohong dan menyembunyikan kebenaran," kata Won.

Mereka juga cenderung menganalisis segalanya secara berlebihan. Apakah seseorang marah pada mereka atau apakah mengatakan hal yang benar di pesta itu. Jika mereka berbohong, itu hanya satu hal lagi yang membuat terobsesi. 

"Mereka dapat dengan mudah terpaku pada kebohongan dan rasa bersalah yang cenderung membuat Cancer tetap jujur," tambah Won.

Meskipun mereka tidak akan pernah berbohong, zodiak ini agak pasif-agresif. Sehingga, mungkin menutupi hal-hal untuk melindungi perasaan. Bahkan dalam kasus ini, mereka akan memiliki niat terbaik.

Rekomendasi