Ngaku Pernah Benci Ibunya, Soimah: Kenapa Saya Tak Seperti Teman-Teman Saya?

| 02 Nov 2022 15:25
Ngaku Pernah Benci Ibunya, Soimah: Kenapa Saya Tak Seperti Teman-Teman Saya?
Soimah (Foto: Instagram/@soimah)

ERA.id - Baru-baru ini, penyanyi Soimah Pancawati membuat pernyataan mengejutkan. Ia mengaku pernah membenci ibunya saat masih kecil. Hal ini karena Soimah dipaksa untuk bekerja semenjak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). 

"Waktu itu saya sempat benci sama ibu saya waktu saya kecil, SD-SMP," kata Soimah sesenggukan, dikutip dari akun gosip Instagram @insta_julid. 

Perempuan berusia 42 tahun ini juga kesal karena tak diberikan izin untuk pergi ekstakulikuler. Ibunya mengatakan jika sekolah tidak penting dan mengharuskan Soimah untuk bekerja.  

Soimah (Foto: Instagram/@insta_julid)
Soimah (Foto: Instagram/@insta_julid) 

"Saya sempat benci sama ibu saya, kenapa saya diperlakukan seperti ini. Kenapa saya tidak seperti teman-teman yang lain, bermain, kenapa saya harus bekerja? kenapa saya mau berangkat ekstrakulikuler aja gak boleh," tutur Soimah. 

"Kenapa sekolah enggak penting menurut ibu saya, kenapa saya bekerja. Kenapa nggak kayak temen-temen saya yang selalu bermain," lanjutnya. 

Seiring berjalannya waktu, Soimah sadar mendapatkan pelajaran dari ibunya dan tidak boleh membenci ibunya. Ia sadar permintaan dari orangtuanya itu membuat dirinya kini jadi artis terkenal. 

"Saya benci sama ibu saya waktu itu, tapi dengan berjalannya waktu. Saya sadar bahwa saya salah kalau sampe membenci ibu saya waktu itu, ternyata dari didikan itulah, dari sakit hati, dari kerja keras, kenapa saya tidak seperti teman-teman saya ternyata sekaranglah jawabannya," paparnya. 

Unggahan itu dibanjiri respons netizen. Mereka juga memberikan pengalaman yang nasibnya sama seperti Soimah. 

"Sama, dulu sempat iri sama teman-teman yang malming keluar main. Saya malah disuruh jaga toko. Alhamdulillah, sekarang saya tau alasannya," tulis akun @ratih****

"Mewakili perasaanku banget, tapi sekarang aku sadar dan sangat ingin membahagiakan ibuku," kata akun @tzu_*****

"Gue juga begitu. Dulu kecil dibentak, dipukul sama bokap gue kalau ngelakuin kesalahan. Tapi sekarang malah gue terimakasih sama bokap gue dengan didikan begitu, mental gue sekarang benar-benar kua," lanjut akun @teragustiar*****

Rekomendasi