Ustaz Yusuf Mansur Bongkar Penyebab Wirda Mansur Dituding Berbohong Tentang Kuliah di Oxford

| 07 Mar 2022 15:50
Ustaz Yusuf Mansur Bongkar Penyebab Wirda Mansur Dituding Berbohong Tentang Kuliah di Oxford
Yusuf mansur tentang wirda mansur (instagram/wirda_mansur)

ERA.id - Ustaz Yusuf Mansur akhirnya buka suara terkait polemik yang dialami oleh putrinya Wirda Mansur. Yusuf Mansur membongkar penyebab putrinya dituding berbohong tentang kuliah di Oxford University.

Menurut pengakuan Yusuf Mansur, penyebab Wirda dicap sebagai pembohong itu bermula dari kesalahan seorang stafnya. Di mana staf tersebut salah memberikan data pribadi tentang Wirda Mansur di akun Linkedin.

"Yang menulis bahwa Wirda lulusan Oxford itu kan bukan Wirda, bukan saya juga. Ada teman-teman kantor yang salah nulis di Linkedin bahwa Wirda itu disebut alumni Oxford," kata Yusuf Mansur, dikutup Intens Investigasi, Senin (7/3/2022).

Lalu, kata Yusuf Mansur, pencatutan Oxford University itu hanya sebatas kesalahan informasi saja dan tidak perlu diperpanjang. Dia juga menegaskan bahwa putrinya tidak pernah mengaku-ngaku berkuliah di Oxford seperti yang ramai diberitakan.

"Nggak ada yang ngaku-ngaku dari kami ya, dari saya papahnya dan Wirda bahwa Wirda lulusan Oxford. Kalau Wirda sangat berpeluang kuliah di Oxford iya," tegasnya.

Mengenai cacian dan makian yang diterima Wirda Mansur, pendiri pesantren Daarul Qur'an itu mengaku sudah melihat hal tersebut. Tetapi Yusuf Mansur enggan memusingkan hal tersebut.

Dia justru menilai segala bentuk cacian dari netizen adalah bentuk dari rasa cinta dan perhatian kepada Wirda Mansur. Yusuf Mansur menyebut netizen hanya khawatir bila nantinya Wirda harus berbohong tentang latar belakang pendidikannya.

"Saya udah liatin segala bully-an netizen, cacian netizen. Itu tanda cinta mereka aja, mereka cinta, mereka perhatian sama Wirda. Jangan sampai Wirda bohong, jangan sampai dusta, jangan sampai ngada-ngada, dan emang nggak pernah ngada-ngada," tutupnya.

Lebih lanjut, Yusuf Mansur menegaskan staf yang melakukan kesalahan informasi tersebut sudah meminta maaf kepada keluarganya.

Rekomendasi