Tak Suka Basa Basi, Inilah 6 Zodiak Paling Antisosial, Kamu Salah Satunya?

| 08 Nov 2022 05:50
Tak Suka Basa Basi, Inilah 6 Zodiak Paling Antisosial, Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrew Neel)

ERA.id - Orang introvert lebih suka menggunakan waktunya untuk diri sendiri dan tidak nyaman bersosialisasi. Tetapi, orang introvert biasanya lebih suka berinteraksi dalam waktu-waktu tertentu.

Berbeda dengan anti sosial yang tidak ingin berada di sekitar orang lain dan menghindari bersosialisasi. Mereka sengaja menghindar dari keramaian karena tak suka sekedar basa-basi dengan orang lain.

Karakter ini bisa diketahui berdasarkan astrologi. Berikut 6 zodiak yang paling antisosial, seperti dilansir dari Best Life.

1. Taurus

Peramal profesional Leah Goldberg mengatakan Taurus cenderung tumbuh di awal kehidupan. Oleh karena itu, mereka dikatakan sebagai zodiak yang paling mandiri.

Taurus jarang meminta bantuan, karena takut mengganggu orang lain. Taurus menikmati memiliki tim kerja atau pertemanan kecil yang sangat kompak. 

Ansley Echols, ahli astrologi Purpose Vibes mengatakan zodiak ini bisa muncul dari antisosial.

"Sebab, mereka menyukai kenyamanan dan berpegang teguh pada apa yang diketahui. Kamu akan menemukan mereka di sebuah pesta, tetapi akan dekat dengan teman-teman yang datang bersamanya," ungkap Ansley.

2. Pisces

Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Lukas Rychvalsky)
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Lukas Rychvalsky)

Pisces yang sensitif cenderung menyerap energi orang lain. Goldberg mencatat bahwa ini bisa menguras tenaga dan mengarahkan mereka untuk mencari waktu sendiri. Hal ini membuat mereka mencari waktu sendiri untuk menenangkan diri. 

Perasaan yang melelahkan ini juga membuat Pisces sedikit cemas dengan kesosialan. Mereka punya kesadaran berlebihan dari orang-orang yang menilainya.

Menurut Goldberg, ini membuat Pisces pilih-pilih dengan siapa mereka berinteraksi.

"Bagi Pisces, obrolan ringan bisa menjadi siksaan. Pisces lebih suka melakukan percakapan yang bermakna dengan seseorang yang dekat dengan mereka," kata Goldberg.

3. Virgo

Virgo dikenal sebagai zodiak yang perfeksionis. Mereka bukanlah penggemar berat orang lain karena percaya lebih unggul dari yang lain.

"Orang-orang membuat kesalahan, membawa kuman, dan membuat kekacauan. Ini adalah hal-hal yang harus dikritik dan diperbaiki oleh Virgo," jelas Goldberg.

Pada akarnya, ini adalah keinginan untuk mengendalikan. Thomas mengatakan Virgo sering memiliki "rutinitas mapan yang mencakup pergi bekerja, pulang, dan bersantai." 

Bersosialisasi tidak sering menjadi agenda. Sebab, itu adalah situasi di mana Virgo tidak dapat memastikan semuanya akan berjalan sesuai rencana. Menghabiskan waktu satu lawan satu lebih disukainya.

4. Cancer

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Liza Summer)
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Liza Summer)

Cancer  terkenal sebagai anak rumahan. Cancer menghabiskan waktu di ruang nyaman yang di ciptakan. 

"Jika seorang Cancer harus memilih antara bergaul dengan teman atau 'hibernasi' di rumah, mereka akan selalu memilih yang terakhir," kata Thomas.

Zodiak pemalu ini dapat mengalami kesulitan membuka diri terhadap orang asing. Sehingga, mereka merasa paling nyaman saat dikelilingi oleh lingkaran yang dipercayai. 

Namun Cancer juga diketahui menyimpan dendam jika ada yang menyakitinya. 

"Sangat berbahaya bagi seorang Cancer berada di sekitar orang-orang toxic, karena mereka menyerap energi negatif ini. Itu dapat mempengaruhi mereka selama beberapa hari," peringatan Goldberg.

Mereka akan berusaha keras untuk menghindari bertemu dengan seseorang yang tidak disukai.

5. Scorpio

Scorpio dianggap paling misterius dan zodiak yang tertutup. Pada gilirannya, mereka "sangat curiga terhadap orang lain," kata Echols. 

"Mereka merasa perlu melindungi diri sendiri dari orang-orang yang mungkin menyakiti hati sensitifnya," lanjutnya.

Karena mereka merasa sulit untuk mempercayai orang lain, Goldberg mengatakan Scorpio "bukan zodiak yang 'ramah'.

"Scorpio menggunakan reputasi demi kebaikan. Sebab, mereka tahu orang-orang ada di sana berbuat baik demi mendapatkan sesuatu. Apakah itu uang, warisan, atau pengetahuan." kata Echols.

Scorpio sangat tertanam dalam konspirasi dan melihat pengkhianatan di setiap sudut. Hal ini membuat mereka menjadi antisosial dan juga menyebabkan orang-orang di sekitar menghindari pandangan intens dan negatif. 

6. Capricorn

Capricorn sangat fokus pada kesuksesan. Capricorn lebih suka menjadi pemimpin daripada bisa berhubungan dengan orang lain. 

"Mereka menikmati memiliki satu atau dua teman dekat, pacar atau pacar. Tetapi, sebaliknya mereka tidak banyak bersosialisasi kecuali untuk terhubung dengan orang-orang yang akan membantu maju dalam karir," kata Goldberg.

Tapi apa yang benar-benar membuat antisosial adalah bagaimana visi terowongan dapat membuat mereka menghakimi. 

"Mereka sering memandang rendah orang lain, terutama yang tidak memiliki disiplin dan struktur dalam hidup," kata Goldberg. 

Menggemakan sentimen ini, Echols mengatakan "Capricorn tahu tidak semua orang pantas mendapatkan energi dan perhatian mereka."

Capricorn hanya akan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang mereka anggap layak, yang biasanya tidak terlalu banyak orang. Oleh karena itu, mereka senang jalan sendiri, makan sendiri, dan akan selalu menyelesaikan proyek kerja sendiri. Kemandirian adalah sifat Capricorn sejati.

Rekomendasi