Profil Stevan Pasariburu dan Perjalanan Kariernya: Penyanyi Muda Berdarah Batak

| 09 Nov 2022 19:02
Profil Stevan Pasariburu dan Perjalanan Kariernya: Penyanyi Muda Berdarah Batak
Stevan Pasaribu (Instagram/@stevan_pasaribu)

ERA.id - Stevan Pasaribu tengah menjadi sorotan netizen setelah diduga ikut liburan bersama Celine Evangelista. Sosok penyanyi muda ini menggungah snapgram sedang berada di kawasan hutan, di waktu bersamaan rombongan Celine yang melakukan glamping di tempat sejuk.

Melihat unggahan snapgram dari keduanya, netizen pun menanyakan hubungan Celine dengan Stevan Pasaribu. Beberapa akun gosip di media sosial turut ramai membicarakannya isu kedekatan mereka. Salah satunya adalah akun Instagram @lambe_turah mengunggah momen liburan keduanya, dengan caption: Ehmm, main cocoklogi neh, kayaknya kok cucoks yaks.

Namun belum diketahui pasti apakah mereka berada dalam lokasi yang sama. Di tengah gosip keduanya, netizen mempertanyakan nasib komika Marshel Widianto. Pasalnya Celine sudah dilamar oleh Marshel. Lantas seperti apa sosok Stevan Pasaribu yang disebut dekat dengan Celine?

Profil Stevan Pasaribu

Stevan Pasaribu berfoto (Instagram/@stevan_pasaribu)

Stevan Pasaribu adalah seorang penyanyi kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Uara, pada I Mei 1995. Stevan dilahirkan dari keluarga keturunan Batak. Ayahnya telah meninggal dunia pada 2014 lalu. Saat ini ia hidup bersama ibu dan kakak perempuannya Nensy Pasaribu.  

Stevan Pasaribu tumbuh di keluarga yang kental dengan musik. Ibunya adalah seorang guru musik SMP dan ayahnya mengajar alat musik. Stevan sudah menyukai musik sejak usia kanak-kanan. Bibit musisinya mulai muncul di usia 3 tahun saat dia kerap melihat kakaknya berlatih menyanyi. Dia sering diminta tampil menyanyi sejak masih di bangku TK.

Stevan Pasaribu menekuni keseriusannya dalam dunia musik sampai di jenjang perkuliahan. Stevan mengambil kuliah jurusan Seni Musik di Institut Kesenian Jakarta pada tahun 2013. Dia berhasil lulus dengan gelar sarjana pada tahun 2018.

Perjalanan Karier Stevan Pasaribu

Penyanyi muda berusia 27 memulai karier olah vokalnya di berbagai acara pernikahan. Stevan juga aktif membuat konten cover lagu di akun YouTube Stevan Musica Official. Beberapa lagu yang dicover dan mendapat banyak respons positif, di antaranya lagu Cinta Ini Membunuhku dari D’MASIV, Tak Lagi Sama dari NOAH.

Pada tahun 2018, Stevan memutuskan bergabung dengan label rekaman Wahana Records. Lalu pada 3 Maret 2018, dia merilis lagu Hatiku Hatimu dengan album studio yang terdiri dari 10 lagu. Dari situlah anak tangga karirnya mulai terbuka. Dia kerap diundang untuk tampil di acara musik.

Namanya semakin popular saat meluncurkan lagu Belum Siap Kehilangan pada tahun 2020. Lagu ini pernah menjadi soundtrack sinetron Suster El yang ditayangkan di SCTV.

Setahun kemudian, Stevan mendapatkan penghargaan dari AMI Awards 2021 kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani Terbaik. Dia menang dengan lagu Lebih Dari Segalanya. Lalu pada Maret 2021, dirinya berduet dengan Brisia Jodie.

Bakat bernyanyi Stevan Pasaribu berhasil mencuri perhatian David Noah. David kemudian mengajak Stevan terlibat dalam sebuah project album karena tertarik dengan warna volaknya. Stevan juga ditawari bergabung dalam label Musica 

Demikianlah profil Stevan Pasaribu dan perjalanan karirnya sebagai penyanyi profesional tanah air. Pria berdarah Batak ini diketahui sedang jomblo, namun dikabarkan dekat dengan beberapa perempuan. Stevan sering membagikan aktivtiasnya melalui media Instagramnya.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi