Profil Mahalini Raharja dan Perjalanan Karier Musiknya, Resmi Dilamar Rizky Febian

| 08 May 2023 16:05
Profil Mahalini Raharja dan Perjalanan Karier Musiknya, Resmi Dilamar Rizky Febian
Mahalini Raharja (Instagram/@mahaliniraharja)

ERA.id - Baru-baru ini media sosial diramaikan oleh foto romantis Rizky Febian melamar Mahalini Raharja. Pasangan penyanyi tersebut akhirnya resmi bertunangan setelah cukup lama menjalin hubungan pacaran. Banyak netizen yang kemudian mencari tahu profil Mahalini Raharja.

Nama Mahalini Raharja memang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan tanah air, khususnya di industri musik. Mahalini merupakan salah satu penyanyi muda berbakat yang kariernya tengah naik. Sosok Mahalini semakin dikenali setelah dirinya mengikuti ajang Indonesia Idol X. 

Mahalini diketahui telah menjadi kekasih penyanyi Rizky Febian sejak awal tahun 2022. Hubungan mesra keduanya pun selalu menjadi perbincangan netizen dan seringkali bikin melting. Karena keduanya menjalani hubungan beda agama, publik pun penasaran dengan profil Mahalini Raharja. 

Profil Mahalini Raharja

Mahalini Raharja lahir di Denpasar, Bali, pada 4 Maret 2000. Penyanyi berusia 23 tahun ini memiliki nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja. Mahalini merupakan anak bungsu dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini. 

Mahalini Raharja terlahir dari keluarga yang menganut agama Hindu. Nama depannya ‘Ni Luh Ketut’, menggunakan penamaan khas Bali, menandakan dirinya merupakan perempuan dan anak keempat. 

Mahalini menjalani masa kecilnya di Kabupaten Badung, Bali. Ia sudah menyukai dunia tarik suara sejak usia anak-anak. Kegemarannya pada musik dipengaruhi oleh ayahnya yang suka karaoke di rumah. 

Karier Musik Mahalini Raharja

Mahalini sudah menekuni hobi menyanyi sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Saat kelas 5 SD, ia mengikuti kursus vokal untuk meningkatkan kemampuan bernyanyinya. Kemudian ketika kelas 2 SMP, ia masuk ke grup vokal di sekolah. Pada masa itu, dirinya sering ikut perlombaan menyanyi tingkat daerah. 

Mahalini Raharja (Instagram/@mahaliniraharja)

Saat memasuki jenjang SMA, Mahalini mulai tampil sebagai penyanyi solo. Ia sering mewakili sekolahnya untuk tampil dalam lomba menyanyi. Ketika SMA, dirinya juga mendapat beasiswa bakat dari bakanya bernyanyi. 

Selepas lulus dari SMA, Mahalini sempat mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Mahasaraswati Denpasar mengambil jurusan program studi Pendidikan Dokter Gigi. Namun  Mahalini tidak melanjutkan kuliahnya dan lebih memilih fokus ke dunia musik. 

Sebenarnya Mahalini sudah mengawali karier sebagai penyanyi nasional saat dirinya kelas 9 SMP. Produser musik asal Jakarta, Bobby Sandhora, menggandeng Mahalini untuk menjadi penyanyi pop. Bersama Sandhora Production, Mahalini merilis single perdananya berjudul “Bawa Dia Kembali”.

Pada tahun 2019, Mahalini Raharja mengikuti kompetisi pencarian bakat Indonesian Idol. Mahalini berhasil lolos dalam tahap kompetisi untuk mengikuti babak selanjutnya. Perjalanan Mahalini di Indonesian Idol harus berakhir dengan menempati posisi lima besar. Namun semenjak itu, kariernya di belantara musik tanah air semakin melonjak. 

Demikianlah profil Mahalini Raharja dan perjalanan kariernya di dunia musik. Mahalini resmi dilamar oleh Rizky Febian pada 7 April 2023 dalam sebuah acara yang digelar di The Langham, SCBD, Jakarta Selatan. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi