Jepang Menang 2-1 Atas Jerman di Piala Dunia 2022, Kisah di Adegan Kartun Captain Tsubasa Jadi Nyata

| 24 Nov 2022 20:40
Captain Tsubasa (Instagram)

ERA.id - Timnas Jepang kini tengah menuai sorotan usai menang 2-1 atas Jepang di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022). Usai kemenangan Jepang tersebut, viral di media sosial adegan kartun Captain Tsubasa yang seperti sudah memprediksinya.

Kartun Captain Tsubasa disebut seperti sudah meramal kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022. Pada adegan yang diunggah akun Instagram @halokrw, terlihat timnas Jepang di kartun tersebut tertinggal satu gol atas Jerman, yang sesuai dengan pertandingan mereka di Piala Dunia 2022.

Dalam ruang ganti, bintang utama kartun tersebut, Tsubasa menyemangti rekan satu timnya. Ia optimis bisa memenangi pertandingan di babak kedua.

"Cuma tertinggal satu angka, di babak kedua kita bisa membalasnya," ucap Tsubasa.

Kemudian agedan kartun dilanjutkan dengan adegan Jepang membalas ketertinggalan tersebut. Terlihat di papan skor Jepang unggul 2-1 atas Jerman, dengan babak kedua yang hanya tersisa 15 menit lagi.

"Saudara-saudara, akhirnya Jepang memimpin satu angka. Babak kedua tinggal 15 menit lagi. Menghadapi kesebelasan Jerman yang disebut sebagai tim unggulan nomor satu di kejuaraan ini. Jepang kini mampu membalik keadaan," ujar komentator pertandingan kartun itu.

Adegan kartun Captain Tsubasa itu sontak viral dan ramai dibicarakan netizen, karena seperti sudah memprediksi kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022. Terlebih, pada kartun tersebut Jepang memang tengah bertanding untuk mendapatkan trofi Piala Dunia.

"Satu persatu episode Captain Tsubasa itu terbukti nyata," komentar salah satu netizen.

"Ini mirip banget sih sama pertandingan kemarin, gokil," ucap yang lain.

"Kekuatan Tsubasa emang hebat," sambung yang lain.

Rekomendasi