Perkara Manggil 'Mbak' ke Baby Moana, Ria Ricis DIhujat Netizen: Kesannya Baby Anak ART

| 03 Dec 2022 06:30
Perkara Manggil 'Mbak' ke Baby Moana, Ria Ricis DIhujat Netizen: Kesannya Baby Anak ART
Ria Ricis dan Baby Moana. (Instagram/riaricis1795)

ERA.id - Ria Ricis baru-baru ini mengungkapkan, dia sempat dihujat netizen, karena memanggil anaknya dengan sebutan "mbak". Netizen mempermasalahkan, kesannya seperti anak ART.

Melalui YouTube RICIS TV, Kamis (1/12/2022), ibu satu anak itu membacakan komentar dari salah satu netizen.

"Jadi tuh kemarin itu ada yang tidak terima gitu aku panggil anak aku dengan sebutan "mbak". 'Moana jangan dipanggil "mbak" dong, kesannya baby anak ART. Panggil "kakak" saja biar tidak sama dengan mbak ngasuh'," ucap Ria Ricis membacakan komentar netizen.

Tidak hanya itu, netizen juga mempermasalahkan Moana tidak cocok dipanggil "mbak" karena bukan keturunan Jawa.

"Lagian Moana juga bukan asli orang Jawa kok, 75 persen orang Sumatera," tambahnya.

Ria Ricis menjelaskan, memang benar Teuku Ryan keturuan Sumatera. Namun Ricis sebenarnya mempunyai darah Jawa dari mendiang ayahnya. Dia mengaku, sang ayah yang sering memanggil anak-anaknya dengan panggilan "mbak".

"Emang iya sih, orangtua suami dua duanya Sumatera, ibuku Sumatera, papahku doang yang Jawa. Cuman kan papah yang suka manggil cucu-cucunya pakai Mbak Maria, mbak Khadijah. Bahkan, aku dipanggil mbak Ria gitu," tegasnya.

Ricis mengatakan, bahwa panggilan "mbak" jadi bentuk mengenang sang ayah.

"Jadi, memang aku itu berandai-andai kalau papahku nggak bisa panggil Moana dengan sebutan "Mbak", bisa diwakilin sama aku gitu lo," ucapnya.

Ria Ricis menjelaskan, bahwa setiap orang tua berhak punya panggilan sayang kepada anak mereka.

"Dan setiap orangtua itu punya panggilan kesayangan sendiri buat anaknya, ada yang manggil kakak, dedek, abang, ayang, baby dan lainnya," tutupnya.

Rekomendasi