Ria Ricis Pecat ART Gegara Ketahuan Ambil Sisa Kue di Kulkas, Netizen Nyinyir: Aib Orang Dikontenin

| 16 Jan 2023 13:35
Ria Ricis Pecat ART Gegara Ketahuan Ambil Sisa Kue di Kulkas, Netizen Nyinyir: Aib Orang Dikontenin
Ria Ricis (Foto: Instagram/@riaricis1795)

ERA.id - Baru-baru ini, YouTuber Ria Ricis menjadi perbincangan publik. Usai dihujat gegara mengajak putrinya, Moana main jetski, kini Ria Ricis mengaku memecat Asisten Rumah Tangga (ART) gegara ketahuan ambil sisa kue di kulkas dan dibagikan ke orang lain.

Istri Teuku Ryan ini kesal karena karyawannya berbohong telah mengambil kue di kulkas. Ria Ricis menceritakan awal mula ART ketahuan mengambil makanan di kulkas. Kejadian ini diketahui dari rekaman CCTV.

"Ternyata salah satu karyawan di dapur memang terlihat sangat jelas pagi-pagi buka kulkas, tangannya masuk diambil kue itu," ujar Ria Ricis, dikutip dari akun gosip Instagram @rumpi_gosip pada Senin (16/1/2023).

"Dibungkus, dibawa ke pintu samping dekat kolam di situ terlihat dia ngasih (kue) ke nggak tahu siapa, nggak tahu kenapa," lanjutnya.

Ibu anak satu ini melihat ART mengambil sisa kue di kulkas dan diberikan kepada orang lain. Tetapi, ia kesal karena ART ini tidak jujur dan meminta izin terlebih dahulu.

"Maksudnya pun kalau niatnya ngasih orang makan itu bener-bener nggak apa-apa banget. Tahu aku dong? Maksudnya kalau ada orang mau yasudah ambil aja. Tapi kan alangkah lebih baik ada komunikasi, minta izin, jujur bilang," ungkapnya.

Adik Oki Setiana Dewi ini memuji sikap ART yang baik hati karena ingin memberikan sisa kue itu kepada orang lain. Tetapi, ia sangat murka ketika sang ART  berbohong.

"Sebenarnya dia tuh baik banget guys, itu tuh mulia banget dia kasih makanan. Mungkin dia ngira itu makanan sisa, mungkin dipikir nggak di mau. Cuman kenapa harus jawab nggak tahu?," tuturnya.

"Aku namanya tentang makanan aku nggak pikir panjang, aku marah aku murka. Mbak, kenapa mbak nggak jujur. Kalau mbak tujuannya ngasih orang makan aku dengan sangat senang hati memberi, bahkan lebih," tambahnya.

Ria Ricis bertanya kepada ART dimanakah sisa kue itu, karena di kulkas sudah tidak ada. Namun, ART mengatakan bahwa mungkin salah satu karyawannya yang mengambil. 

"Mba, dimana rotinya? Saya taro di sini. (Kata ART) "Wah, nggak saya nggak tau mba. Mungkin editor'," ujar Ria Ricis.

Hingga akhirnya, wanita berusia 27 melihat CCTV dan ART yang mengambil kue tersebut. Ria Ricis menyayangkan sikap ART yang tidak jujur. Maka dari itu, ia memutuskan memecat sang ART.

"Kemudian mbanya nangis, aku nggak tega, tapi peraturan di rumah itu kejujuran itu nomor satu di atas segalanya," kata Ria Ricis.

"Jadi mau nggak mau, atas perintah kita harus memberhentikan kerja sama dengan mbak tersebut," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Ria Ricis lantaran memecat ART gegara berbohong dan tidak mengaku mengambil sisa kue di kulkas.

"Allohuakbar… aib orang di kontenin. Mencuri emang nggak baik, tapi ini lebih nggak baik ya curhat panjang di konten," tulis akun @vialol****

"Apa-apa dibikin konten terlepas segala maksud..padahal bisa lo ya keep aja kasian mbak nya kan pada tau keluarganya atau temennya secara kerja di artis terkenal..miris ih udah nggak bisa nutupin kesalahan," kata akun @yunna****

"Ketahuan nggak pernah kasih makan karyawannya kurang makan jadi kariawanya kelaparan itu cuma kue ajah di pecat pelit amat yang nggak di bawa mati. Perbanyak amal dikasih kaya raya masih ajah pelit itu bukan harta yang berharga yang di curi cuma makanan ketahuan kaya tapi pelit." ungkap akun @putrieviel****

Rekomendasi