Kontroversi Ria Ricis, dari Bikin Konten Kematian hingga Adu Nasib dengan Seleb TikTok

| 01 Feb 2023 20:05
Kontroversi Ria Ricis, dari Bikin Konten Kematian hingga Adu Nasib dengan Seleb TikTok
Kontroversi ria ricis (Twitter)

ERA.idRia Ricis adalah Youtubers yang kerap disorot oleh para netizen, terutama hal-hal kontra yang sering dilakukannya. Apa saja hal kontroversi Ria Ricis yang pernah dilakukannya?

Ria Ricis adalah ibu muda dengan puluhan juta pengikut di Youtube yang terbaru dihujat netizen saat mengundang seleb TikTok, Catheez ke dalam acaranya.

Kontroversi Ria Ricis

Sebelum membahasnya lebih lengkap, berikut ini kumpulan hal kontroversi yang pernah dilakukan oleh Ria Ricis:

  1. Bikin Konten Kematian Ayahnya

Ria Ricis pada tahun 2021 silam menerima banyak hujatan usai mengunggah konten mengenai kematian sang ayah. Netizen banyak yang mengatakan bahwa Ricis memanfaatkan momen kepergian ayahnya untuk mendulang untung dengan mengaktifkan banyak adsense di video-video tersebut.

Sehari setelah ayahnya dimakamkan, Ricis akhirnya sampai di Jakarta dan langsung mengunjungi makam ayahnya. Tak sendiri, ia ditemani oleh ibu dan kakaknya, serta tim yang mengabadikan momennya saat di makam ayahnya dan di hari yang sama dirinya mengunggah sebuah vlog berjudul “Rumah Baru Papa”.

  1. Dugaan Operasi Dagu Jadi Runcing

Ria Ricis juga pernah diduga melakukan melakukan operasi plastik di bagian dagunya hingga terlihat lebih runcing. Dugaan tersebut mencuat usai adik dari Oki Setiana Dewi itu mengunggah potret bersama anak-anak di Pantai Mandorak, NTT.

Melihat foto tersebut, netizen fokus dengan dagu Ricis yang terlihat lebih lancip. Banyak dari mereka yang menduga bahwa Ricis telah melakukan operasi plastik. Tak sedikit juga dari mereka yang mengatakan bahwa Ricis tak mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan.

  1. Bawa Bayi Naik Jetski

    Ria Ricis, Teuku Ryan, dan anaknya (Instagram/riaricis1975)

Pada akhir tahun 2022 lalu Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan menuai kritikan pedas usai mengunggah video liburan bersama anak mereka, Moana. Hal tersebut lantaran Ricis dan Ryan membawa Moana menaiki jetski tanpa mengenakan pelampung.

Momen mereka menaiki jetski ini dibagikan Ria Ricis di Instagramnya. Terlihat pada video Ryan mengendarai jetski dengan satu tangan, sambil memeluk Moana dengan tangan lainnya. 

Atas akhir tersebut, Moana itu langsung menuai sorotan netizen dan mengkritik pedas Ryan dan Ricis yang tak memikirkan keselamatan Moana, karena membiarkannya menaiki jet ski tanpa pelampung.

  1. Pecat ART Gara-Gara Ambil Kue di Kulkas

Usai dihujat netizen gara-gara mengajak putrinya main jetski, Ria Ricis mengaku memecat Asisten Rumah Tangga (ART) gegara ketahuan ambil sisa kue di kulkas dan dibagikan ke orang lain.

Ricis mengaku kesal karena karyawannya berbohong telah mengambil kue di kulkas. Ria Ricis menceritakan awal mula ART ketahuan mengambil makanan di kulkas. Kejadian ini diketahui dari rekaman CCTV.

  1. Membuat Tidak Nyaman Bintang Tamu

    Tangkapan layar konten Ria Ricis bareng Catheez.

Terbaru Ricis kembali melakukan hal kontroversi saat mengundang seleb TikTok, Catheez ke rumahnya. Ricis membuat tidak nyaman Catheez dengan bertanya, “Pilih mama atau baby sitter?”

"Dih, males ah bahas keluarga!" protes Catheez sambil menangis.

"Kenapa Onty Catheez masih sedih? Emang kenapa? Orang tuanya kenapa?" selidik Ricis. "Tapi ada kan?"

"Ada." jawab Catheez.

"Tapi kenapa sedih? Kalau ada, nggak usah sedih. Kalau aku kan sedih karena papa aku udah nggak ada," ucap Ricis.

"Ya kan sedih orang kan beda-beda," jawab Catheez.

Setelah itu Ricis masih memaksa Catheez menceritakan soal masalah keluarganya. Catheez tampak risih dan bolak-balik mengganti topik obrolan. Pada akhirnya orang-orang yang menontonnya ikut geram, bahkan pengikut Ricis ikut berkomentar. Salah satunya berbunyi, “Untuk Kak Ricis, jangan terlalu memaksakan orang lain untuk bercerita.”

Selain kontroversi ria ricis, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi