Kisahnya Batal Nikah Gegara Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah Jadi Viral, Ryan Dono Akui Gelar 'Resepsi Palsu'

| 02 Dec 2022 16:25
Kisahnya Batal Nikah Gegara Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah Jadi Viral, Ryan Dono Akui Gelar 'Resepsi Palsu'
Batal nikah karena mahar sertifikat rumah (Foto: TikTok/@kayeeeesss_ dan @hockay22)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan viralnya video dari seorang wanita bernama Yesy yang gagal menikah. Dalam kontennya itu, ia mengaku tiga hari sebelum pernikahan mendapatkan kabar yang membuatnya pilu.

Dilansir dari akun TikTok @kayeeeesss_, Yessy mengaku batal nikah H-3 dan memilih membakar undangan pernikahannya. Dia mendapatkan kabar bahwa calon suaminya tiga hari sebelum pernikahan, sudah menikah dengan wanita lain. 

Batal nikah karena mahar sertifikat rumah (Foto: TikTok/@kayeeeesss_)
Batal nikah karena mahar sertifikat rumah (Foto: TikTok/@kayeeeesss_)

Yesy menyebut Ryan Dono menikahi wanita yang menjadi pilihan dari orang tuanya. Tetapi, banyak netizen tak percaya dan membandingkannya dengan klarifikasi mantan pacarnya, Ryan Dono. 

Lewat akun TikTok-nya @hockay22, Ryan Dono bercerita bahwa pihak Yesy yang membatalkan pernikahan h-3 acara. Ia menegaskan pernikahan batal karena pihak mempelai wanita meminta mas kawin alias mahar berupa sertifikat rumah.

Batal nikah karena mahar sertifikat rumah (Foto: TikTok/@hockay22)
Batal nikah karena mahar sertifikat rumah (Foto: TikTok/@hockay22)

Permintaan terlalu tinggi membuat keluarga Ryan tak bisa memberikannya. Saat menjadi bintang tamu Pagi-Pagi Ambyar, Ryan Dono buka suara terkait viralnya video pembatalan pernikahan tersebut. 

Ryan Dono mengatakan bahwa calon pengantin wanitanya itu bukan dari wanita yang dijodohkan orang tua. Melainkan, digantikan oleh saudaranya sebagai pengantin palsu. 

Hal ini dilakukan supaya acara pernikahan tetap berjalan lancar dan menghindari berbagai pertanyaan dari para tamu terkait kepergian calon istrinya.

"Jadi itu bukan dijodohkan, itu saudara saya yang dari Purwakarta," ujar Ryan Dono, dikutip dari akun gosip Instagram @rumpi_gosip.

"Dadakan, supaya tamu undangan tidak banyak bertanya tamu undangan 'kenapa dan bagaimana', jadi kita (tidak) membukakan aib perempuan," timpal ibunda Ryan Dono.

Ibunda Ryan Dono menegaskan pembatalan nikah karena pihak perempuan meminta mas kawin berupa sertifikat rumah, bukan dijodohkan dengan wanita pilihannya.

"Karena yang dituntut dari H-3 itu minta diganti (menjadi) sertifikat rumah," kata ibunda Ryan Dono.

Ryan Dono mengaku sudah menjalani hubungan selama 1,5 tahun. Selain itu, persiapan pernikahan sudah dilaksanakan selama 5 bulan. Ryan Dono menegaskan dirinya yang menyiapkan hingga mengeluarkan segala biaya pernikahan.

"1,5 (tahun pacaran). (Persiapan nikah) 5 bulan. Biaya semua dari saya, undangan, foto prewedding, mertua tidak menuntut uang sepeserpun," papar Ryan Dono. 

"Itu minta dijadikan mas kawin. Rumah ada memang (dari orang tua), tapi ngasih berdua. Bukan mas kawin," lanjutnya.

Padahal sebelumnya, Ryan Dono mengatakan calon istrinya sudah setuju diberi mahar berupa uang sesuai tanggal pernikahan. Namun, ia kaget ketika H-3, pihak mempelai perempuan tiba-tiba meminta mahar berupa sertifikat rumah.

"Nggak ada, belum, nggak pernah sama sekali itu minta (sertifikat rumah) dijadikan mas kawin. Dia itu minta uang senilai tanggal, bulan, tahun (pelaksanaan pernikahan) yang dibikin buket bunga," lanjutnya.

Rekomendasi