Puji Calon Menantu, Penilaian Jokowi Tentang Erina Gudono: Wanita Baik

| 04 Dec 2022 18:27
Puji Calon Menantu, Penilaian Jokowi Tentang Erina Gudono: Wanita Baik
Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono (Instagram)

ERA.id - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Presiden Joko Widodo menghadiri rapat terakhir untuk persiapan pernikahan putra bungsunya di Ndalem Wuryoningratan, Minggu (4/12/2022).

Ini merupakan hajatan mantu terakhir Presiden Joko Widodo. Putra bungsunya telah menemukan tambatan hatinya yakni Erina Sofia Gudono, perempuan asal Yogyakarta yang menjadi finalis Puteri Indonesia 2022.

Saat ditanya tentang sosok calon menantunya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Erina merupakan perempuan yang baik. ”Saya lihat (Erina) wanita Jawa yang baik,” kata Jokowi usai menghadiri rapat.

Perempuan lulusan Columbia University ini merupakan putra dari pasangan Muhammad Gudono dan Sofiatun Gudono. Ayahnya merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) yang telah meninggal pada 2011.

Erina yang saat ini berusia 25 tahun ini memiliki sederet prestasi. Ia merupakan lulusan Universitas Gajah Mada Yogyakarta jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis tahun 2018 lalu. Kemudian Erina melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat, yakni di Columbia University untuk jurusan Administrasi Publik.

Dipilih menjadi menantu Presiden Jokowi tidak menghentikan prestasinya yang selalu cemerlang. Erina sempat menjadi finalis Puteri Indonesia tahun 2022 dari Yogyakarta. Saat ini ia bekerja menjadi analis keuangan di salah satu bank internasional.

Erina disambut baik dalam keluarga Presiden Jokowi. Saat momen pertemuan keluarga kedua belah pihak, kakak Kaesang, Kahiyang Ayu mengunggah momen kebersamaannya dengan Erina dan Kaesang. Bahkan untuk persiapan pernikahan, beberapa waktu lalu Iriana Jokowi melakukan test food langsung di Pura Mangkunegaran untuk memantau persiapan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

Rekomendasi