Tampil Nyentrik di Piala Dunia 2022, Ini Alasan Son Heung Min Gunakan Topeng Selama Tanding

| 05 Dec 2022 20:50
Tampil Nyentrik di Piala Dunia 2022, Ini Alasan Son Heung Min Gunakan Topeng Selama Tanding
Topeng Son Heung Min (instagram/ hm_son7)

ERA.id - Kapten tim sepak bola Korea Selatan, Son Heung Min, nampak mencuri perhatian selama berlaga di Piala Dunia 2022. Son tampil mengenakan topeng selama berlaga di pertandingan.

Penampilan Son Heung Min sejak awal Piala Dunia 2022 dimulai sukses menjadi perhatian publik dan dunia. Bintang 30 tahun itu harus menggunakan topeng hitam selama bertanding yang menutupi mata dan hidungnya.

Rupanya penggunaan topeng hitam itu bukanlah sebuah kesengajaan yang dilakukan Son. Hal ini lantaran sebagai tindakan perlindungan dari cedera yang ia alami.

Diketahui Son menderita patah rongga mata saat Tottenham menang melawan Marseille di Liga Champions pada 1 November lalu. Atas kejadian itu Son harus segera pulih agar bisa tampil di Qatar dalam Piala Dunia 2022.

Pada saat pertandingan pembuka melawan Uruguay, Son mengaku ia merasa nyaman memakai topeng selama pertandingan. Hal ini lantaran berkat topeng itu ia bisa bermain dan membela negaranya.

"Saya senang dengan topeng itu, saya bisa bermain," kata Son, dikutip Reuters, Senin (5/12/2022).

Sementara itu, Korea Selatan berhasil masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah berhasil menekuk Portugal dengan skor 2-1. Momen kemenangan Korea Selatan ini menjadi salah satu sejarah besar sekaligus mewakili negara Asia di Piala Dunia 2022.

Korea Selatan sendiri akan menghadapi Brazil pada Selasa (6/12/2022) di babak 16 besar.

Rekomendasi